Anak-anak di Pagerdawung Kendal Antusias Menggambar dengan Meja Bantuan MNC Peduli

Selasa, 02 November 2021 - 14:15 WIB
loading...
Anak-anak di Pagerdawung Kendal Antusias Menggambar dengan Meja Bantuan MNC Peduli
MNC Peduli menyalurkan bantuan peralatan membaca untuk perpusatakaan desa Lentera Jiwa di Desa Pagerdawung, Ringinarum, Kendal, Jawa Tengah. Foto/iNewsTV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Kepekaan dan kepedulian sosial dalam pendidikan anak kembali ditunjukkan MNC Peduli dengan pelaksanaan Program Generasi Cerdas Anak Bangsa. Program ini menyalurkan bantuan peralatan membaca untuk perpustakaan desa Lentera Jiwa di Desa Pagerdawung, Kecamatan Ringinarum, Kendal, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021).

Anak-anak di Pagerdawung Kendal Antusias Menggambar dengan Meja Bantuan MNC Peduli


Anak-anak di Desa Pagerdawung antusias saat mewarnai gambar dengan meja bantuan dari MNC Peduli. Saat ini, Perpustakaan Lentera Jiwa di Desa Pagerdawung, Kecamatan Ringinarum, Kendal masih menempati ruangan kecil di samping Balai Desa.



Meski sudah ada smart tv bantuan dari Perpustakaan Nasional, namun sarana lainnya seperti kursi maupun karpet belum dimiliki.

Biasanya anak-anak yang memanfaatkan perpustakaan ini harus membaca di Aula Balai Desa atau di luar ruangan. Sebagai bentuk kepedulian serta dalam rangka mencetak generasi cerdas, MNC Peduli memberikan bantuan sarana dan peralatan untuk melengkapi Perpustakaan Lentera Jiwa ini.

Bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna dan buku gambar untuk menunjang kegiatan anak-anak.



Kepala Desa Pagerdawung, Wahyu Ariyanto mengatakan, perpustakaan desa ini didirikan untuk menambah minat baca warga, khususnya anak-anak.

Dia menyatakan, peran dari pemerintah desa (Pemdes) untuk mencerdaskan anak bangsa. membantu anak-anak agar minat baca bertambah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)