Ini Kondisi Panti Jompo Penampung Trimah Lansia yang Diserahkan 3 Anaknya

Senin, 01 November 2021 - 18:05 WIB
loading...
Ini Kondisi Panti Jompo Penampung Trimah Lansia yang Diserahkan 3 Anaknya
Suasana Griya Lansia Husnul Khatimah di Wajak Malang, Jawa Timur. Foto/Avirista Midaada / MPI
A A A
MALANG - Panti penampungan orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Malang ini mendadak viral dan menjadi pembahasan masyarakat. Penyebabnya adalah penyerahan perempuan bernama Trimah (65), asal Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, oleh ketiga anaknya yang tak lagi mampu merawatnya.

Saat okezone mencoba mengunjungi panti lansia di Dusun Baran, Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Senin pagi (1/11/2021), puluhan lansia dirawat di panti lansia yang dinamakan Griya Lansia Husnul Khatimah.

Menyambut kedatangan, terlihat beberapa tukang tengah bekerja untuk pembangunan perluasan masjid yang ada di area Griya Lansia. Di masjid inilah para penghuni lansia sehari - harinya melakukan aktivitas ibadah salat, mengaji, dan melakukan kajian keagamaan.

Baca juga: Kisah Trimah, Lansia yang Diserahkan Anaknya ke Panti Jompo karena Tak Sanggup Mengurus

Memasuki area gerbang halaman tulisan banner bertuliskan "Selamat Datang di Griya Lansia Husnul Khatimah Destinasi Wisata Hati Sesungguhnya" terpasang. Bangunan panti lansia ini terlihat cukup bersih dan rapi, struktur bangunannya layaknya asrama yang terdiri puluhan kamar yang mampu menampung hingga maksimal 60 orang lansia.

Satu ruangan kamar diisii berbeda-beda orang tergantung luas kamar. Minimal per ruang kamar diisi dua orang, terbanyak ada yang diisi lima orang lansia. Dimana untuk jenis kelamin lansia laki - laki dan perempuan dipisahkan.

Ini Kondisi Panti Jompo Penampung Trimah Lansia yang Diserahkan 3 Anaknya


Semua kamar - kamar itu menghadapi ke taman yang ada di depannya. Jadi bangunan panti asuhan ini membentuk huruf U yang mengelilingi taman kecil yang rindang, yang sekaligus digunakan untuk keperluan menjemur pakaian.

Tak hanya ruangan saja, dapur yang digunakan memasak kebutuhan makanan para lansia, beberapa kamar mandi, kamar petugas perawat dan penjaga panti lansia juga tersedia di sini.

Baca juga: Bela Ibunya, Wanita di Bandung Malah Dipukul dan Dicakar Ketua RT
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)