Serap Ilmu Pendidikan dan Kepemudaan, Wakil Rakyat Kobar Belajar ke Yogyakarta

Senin, 01 November 2021 - 10:07 WIB
loading...
Serap Ilmu Pendidikan dan Kepemudaan, Wakil Rakyat Kobar Belajar ke Yogyakarta
Rombongan Anggota Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta dalam upaya kaji studi sektor pendidikan dan kepemudaan pekan lalu. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Rombongan Anggota Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta dalam upaya kaji studi sektor pendidikan dan kepemudaan pekan lalu.

Anggota DPRD Kobar yang ikut dalam kunker tersebut di antaranya Rizky Aditya Putra, Kosim Hidayat, Ade Ridho Hadi, Mina Irawati, Hatnati, Akhmad Elkendri, Erry Eryansyah, Yudi dan Muhammad Asim.

Ketua Komisi A DPRD Kobar, Rizky Aditia Putra menerangkan, kegiatan kunker ini dilakukan dalam rangka implementasi pelaksanaan anggaran pendidikan dan kebijakan pengembangan dan pemberdayaan pemuda.

"Kita coba belajar ke Yogyakarta, karena seperti kita ketahui Jogja ini kan sebagai kota pelajar, tentu memiliki program-program pendidikan yang bagus, termasuk teknis dalam hal penganggarannya," ungkap Rizky Aditya Putra, Senin (1/11/ 2021).

Ia menjelaskan, dengan adanya studi tersebut diharapkan kedepan Kobar bisa mencontoh Yogyakarta dalam menciptakan pendidikan berkualitas secara merata.

"Ini merupakan upaya untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Kobar, kedepan pendidikan kita tidak hanya terpusat di kota, tapi sampai ke desa-desa, karena Kobar ini terbilang luas," sebutnya. Baca: Perkuat Sinergi dan Talenta Milenial BUMN, Ini yang Dilakukan Perum Jasa Tirta I.

Selain sektor pendidikan, pihaknya juga melakukan pengkajian terhadap pemberdayaan pemuda oleh pemerintah daerah setempat.

"Ini juga yang perlu ditiru oleh Pemkab Kobar. Pemerintah daerah bisa saling bersinergi dan melibatkan pemuda dan organisasi kepemudaan dalam setiap program pemerintah," pungkasnya. Baca Juga: Tempat Bermain Anak Dibuka, Pengunjung Serbu Mal di Bandung.

Di samping melakukan kaji studi pendidikan dan kepemudaan, pihaknya juga melakukan pengkajian terhadap program jaminan kesehatan masyarakat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)