Penyanyi Cilik Asal Yogya Azza Koto Akan Rilis Debut Album Perdana

Senin, 01 November 2021 - 09:13 WIB
loading...
Penyanyi Cilik Asal Yogya Azza Koto Akan Rilis Debut Album Perdana
Penyanyi cilik asal Sleman, Yogyakarta berdarah Padang, Azza Koto (Limala Zakina Roendri) meluncurkan mini album. (Ist)
A A A
SLEMAN - Penyanyi cilik asal Sleman, Yogyakarta berdarah Padang, Azza Koto (Limala Zakina Roendri) meluncurkan mini album ciptaan komposer dan Penyanyi Yeha -Yunan Helmi (CEO Pesiden Musik Indo), Astroni Suaka dan Jazzy Yudhistira.

Mini Album yang akan rilis pada (12/12/ 2021) itu berisi delapan lagu, yakni Teruntuk Mama, Hanya Cinta, Sang Model Cilik, Garuda Indonesia, Bermusik Bersama, Bantul Projo Taman Sari, Hanya Kepadamu dan lagu bertema Nusantara yang masih dirahasiakan.

Dalam lagu-lagunya tersebut, Azza Koto yang masih berusia 8 tahun berkolaborasi dengan Jazzy Yudhistira dan Musisi Nasional Yunan Helmi (YEHA) pencipta lagu Crolatte (Nuca Indonesia Idol). Impian Azza Koto akan membuat Album akan terwujud tepat di hari ulang tahun pada (12/12/21) nanti. Kedua orang tua merasa sangat senang dan bangga atas semua pencapaian Azza Koto.

“Tak banyak anak seusia ini bisa meluncurkan album, selain itu Azza juga yang sangat fokus dalam pembuatan album dan selalu didukung oleh orangtuanya. Lagu Sang Model Cilik yang akan menjadi bagian dari film dan lagu Bantul Projo Taman Sari yang akan bekerjasama dengan beberapa musisi Nasional dan Pemkot Bantul untuk mengekspos pariwisata yang ada di kota Bantul akan rilis di Kanal YouTube Azza Koto serta Pemkot Bantul.” kata Yunan Helmi.

“Saya sudah sering menciptakan lagu anak dan dewasa, dalam dua tahun ini ada sekitar 200 judul lagu saya ciptakan. Dalam pembuatan video kami garap bersama Presiden Musik Indo dan Azza Koto merupakan anak yang paling berbakat dalam setiap pembuatan lagunya” tambah Yunan Helmi.

Azza Koto yang memulai karirnya didunia modeling saat usia 3 tahun ini sangat multitalen. Azza Koto yang mengidolakan Anneth juga pandai bermain piano, berakting dan menari. Sudah banyak piala dalam dunia modeling dan pernah mewakili DIY pada grandfinal IMH (Indonesia Model Hunt) pada tahun 2019. Azza koto yang menyukai tari dan dance ini pada Juni 2021 berhasil mendapat juara III di Katagori Dance Cha Cha Cha Jive dan Juara III Solo Close Waltz.

Azza Koto pun berharap, ingin menjadi penyanyi dan seorang pianis dan bercita-cita untuk menjadi seorang pianis yang Go Internasional. "Semoga aku bisa meraih cita-citaku, dan membuat bangga Bapak Mama,” ungkap Azza Koto. Baca: Olah Limbah Domestik, Pemkab Sleman Bangun SPALDT.

Lagu Teruntuk Mama adalah lagu yang paling Azza sukai dan pernah dibawakan secara langsung hingga meneteskan air mata. "saat menyanyikan lagu itu Azza gak mau kalau mama ada di depan panggung soalnya pasti azza menangis, jadi kalau Azza nyanyi mama tidak boleh liat," ujar Mama Azza.

"Pernah mama nonton Azza nyanyi dan di pertengahan lagu Azza sambil menangis, tapi mama kagum karena melanjutkan sampai akhir. Begitu menghayati Azza menyanyikan lagu tersebut, setelah menyanyi Azza di peluk mama dan beberapa kru saat itu," tambah Mama Azza. Baca Juga: UAD Kembangkan Energi Baru Terbarukan PLTS di Serut, Gunungkidul.

Mama Azza adalah orang yang selalu setia dalam setiap kegiatan Azza mulai dari mengurusi busana sampai dengan makeupnya. "Kami sekeluarga sangat mendukung apa yang Azza inginkan, Papa Azza adalah seorang Seniman Patung Indonesia sangat mendukung Azza dalam karirnya dengan syarat Mama Azza harus mendampinginya selalu," pungkas Mama Azza.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4536 seconds (0.1#10.140)