Menag Yaqut Ajak Wisudawan Unhasy Tebuireng Implementasikan Ilmunya untuk NU dan NKRI

Senin, 01 November 2021 - 01:46 WIB
loading...
Menag Yaqut Ajak Wisudawan Unhasy Tebuireng Implementasikan Ilmunya untuk NU dan NKRI
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak para wisudawan Unhasy Tebuireng menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan ilmunya membantu masyarakat, menjaga NKRI dan Nahdlatul Ulama.Foto/ist
A A A
JOMBANG - Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Sarjana ke-30 dan Pascasarjana ke-19.

Menteri Agama RI, K.H. Yaqut Cholil Qoumas yang turut hadir secara virtual menyampaikan, Unhasy merupakan perguruan tinggi yang punya keunggulan karena berada di lingkungan Pesantren Tebuireng.

"Saya mengajak para wisudawan untuk menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan ilmunya membantu masyarakat, menjaga NKRI dan Nahdlatul Ulama," katanya, Minggu (31/10/2021).

Baca juga: Penembak Jitu Diterjunkan di Gresik Basmi Hama Tikus yang Resahkan Petani

Ketua Yayasan Unhasy, Prof. Dr. H. Imam Suprayogo menyampaikan, Unhasy merupakan universitas yang berbasis pesantren. "Oleh karena itu tidak hanya melahirkan para lulusan yang siap kerja yang kaya akan ilmu keterampilan tetapi sebagai lembaga pendidikan yang ada di pesantren maka yang justru diutamakan adalah akhlak," katanya.

Sementara itu, Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya, Prof. H. Masdar Hilmy berharap, para wisudawan yang dikukuhkan hari ini mendapatkan ilmu, keterampilan dan juga skill yang bermanfaat.

Baca juga: Masuk 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh Dunia, Khofifah Sejajar Presiden Iran Ebrahim Raisi

"Selain itu dapat berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan mampu tampil ke depan menjadi pelopor dalam pembangunan," terangnya.

Wisuda Sarjana Ke-30 dan Pascasarjana Ke-19 Unhasy mengukuhkan sebanyak 586 wisudawan. Terdiri atas lulusan program Strata 1 atau sarjana sebanyak 519 mahasiswa dan program Pascasarjana atau Magister sebanyak 67 mahasiswa.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)