Dramatis, Petugas Pemadam Kebakaran Berjibaku Selamatkan Kucing Tersangkut di Pagar

Senin, 01 November 2021 - 04:21 WIB
loading...
Dramatis, Petugas Pemadam Kebakaran Berjibaku Selamatkan Kucing Tersangkut di Pagar
Seekor kucing peliharaan milik warga di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terjepit di pagar rumah pemiliknya. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Upaya penyelamatan seekor kucing peliharaan berlangsung dramatis. Petugas pemedam kebakaran Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, harus memotong besi pagar pemilik kucing, karena kucing sulit untuk dievakuasi.



Peristiwa penyelamatan kucing tersebut, berlangsung di Jalan Perwira Satu, Kelurahan Belakang Balok, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittingi. Upaya menggergaji pagar besi dilakukan secara hati-hati, agar tubuh kucing tidak panas dan tidak menyakiti hewan peliharaan ini.



Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi Penyelamatan, Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi, Yudho Algama mengatakan, ada masyarakat meminta bantuan karena kucingnya terjepit di pagar. "Kita menggunakan gergaji besi, karena posisi saat itu kita tidak bisa menggunakan cutting hidrolik karena sempit," tuturnya.



Sebelumnya, pemilik kucing, Alya Syafa mengaku hendak memberi hewan peliharaannya itu makan malam, namun tidak menemukan kucingnya di dalam rumah. Saat dipanggil terdengar suara kucing di luar rumah, ketika dilihat ternyata kucingnya terjepit di pagar.

"Saya sempat berusaha menolong kucing tersebut, namun jepitan besi pagar di pinggang kucing sangat kuat. Saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, untuk membantu kucing saya yang terjepit di pagar," terangnya.



Kucing akhirnya berhasil diselamatkan setelah besi yang menjepitnya digergaji. Usai kejadian ini, Alya mengaku akan membiarkan sebagian pagar yang terpotong, agar kucing tidak kembali terjepit di tempat yang sama.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)