DPW Perindo Bengkulu Gelar Rakorwil, Hary Tanoe Minta Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 31 Oktober 2021 - 13:49 WIB
loading...
DPW Perindo Bengkulu Gelar Rakorwil, Hary Tanoe Minta Bersiap Hadapi Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan sejumlah arahan kepada para pengurus dan kader Partai Perindo di Provinsi Bengkulu. (Ist)
A A A
BENGKULU - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan sejumlah arahan kepada para pengurus dan kader Partai Perindo di Provinsi Bengkulu. Hary Tanoe mengajak jajaran pengurus partai mempersiapkan Pemilu 2024 secara maksimal.

Arahan diberikan Hary Tanoesoedibjo saat menghadiri secara daring melalui aplikasi Zoom pada penutupan HUT Partai Perindo ke-7 dan Rakorwil Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Minggu (31/10/2021).

Dikatakan, pada HUT Partai Perindo ke-7, dia menekankan agar pada pemilu 2024 Partai Perindo harus lebih baik. Partai harus belajar dari kekurangan dan permasalahan pada pemilu 2019 lalu.

"Bahwa pada pemilu 2024, jika kita betul-betul intropeksi dan melakukan pembenahan secara maksimal, seharusnya kita bisa menjadi jauh lebih baik. Termasuk posisi Partai Perindo di Bengkulu agar memiliki perwakilan (legislatif) di tingkat daerah hingga pusat," ujarnya.

Hary Tanoesoedibjopun menyerukan agar kontestasi pilkada baik tingkat pemerintah kabupaten/kota hingga provinsi bisa diikuti kader terbaik Partai Perindo.

Saat ini, di Bengkulu ada seorang kader Partai Perindo yang duduk sebagai wakil bupati. Ke depan, posisi strategis di eksekutif agar bisa lebih banyak diisi kader Partai Perindo.

"Saya berharap pada Pemilu 2024 perolehan suara Perindo di Bengkulu akan meningkat dan jauh lebih besar lagi. Keberhasilan Perindo di Bengkulu adalah keberhasilan partai dan Indonesia," tegas dia.

Menurutnya, salah satu upaya agar Partai Perindo bisa memenangkan Pemilu 2024 adalah melakukan pembenahan sumber daya manusia (SDM). Karena, jika semua unsur kerja dengan benar dan fokus dengan SDM yang kuat, banyak hal yang bisa dicapai.

Penataan SDM saat ini sedang dilakukan internal partai di tingkat daerah hingga pusat. "Saya minta dengan sangat agar dalukan penataan SDM. SDM itu penting sekali, karena sebaik apapun visi misi. Baca: Dukung Reformasi Birokrasi, Kampus Unsika Bangun Wilayah Bebas Korupsi.

dan strategi yang dilakukan partai, tanpa SDM kuat terutama di daerah akan sulit tercapai. Apalagi daerah adalah ujung tombak program partai," beber dia.

Dia pun meminta agar pengurus di daerah berjalan dengan baik. "Terapkan leadership kuat. Saya minta pengurus bisa turun ke masyarakat, agar program partai dikenal masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Hary Tanoe mengatakan, terkait Pemilu 2024, dia meminta agar pengurus di daerah bisa mempersiapkan proses verifikasi administrasi dan faktual dengan baik. Karena verifikasi adalah modal awal Perindo ikut kontestasi Pemilu 2024. Baca Juga: Pemprov Banten Beri Bantuan 2.014 Anak yang Kehilangan Orang Tua karena COVID-19.

"Perindo Bengkulu juga agar ikut menyukseskan konvensi rakyat. Ini akan menunjukan bahwa kita adalah partai terbuka untuk publik. Konvensi ini dalam rangka membuahkan calon terbaik bagi Bengkulu dan bangsa. Dengan konvensi ini kita akan mampu meraih calon yang lebih luas sehingga masyarakat memiliki pilihan terbaik," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8994 seconds (0.1#10.140)