Rangkaian HUT Ke-7, DPD Partai Perindo Bangka Belitung Gelar Vaksinasi Massal di Pangkalpinang

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 14:11 WIB
loading...
Rangkaian HUT Ke-7, DPD Partai Perindo Bangka Belitung Gelar Vaksinasi Massal di Pangkalpinang
DPD Partai Perindo Babel menggelar vaksinasi COVID-19 di Pangkalpinang, Sabtu (30/10/2021). Foto/iNews.id/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Bangka Belitung (Babel) menggelar vaksinasi massal di Pangkalpinang, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-7 tahun Partai Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Bangka Belitung, Hermanto Phoeng mengatakan, pihaknya menyiapkan 200 dosis vaksin Sinovac yang penyuntikkannya bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Babel.



Dengan vaksinasi ini diharapkan terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. "Hari ini kami laksanakan di Pangkalpinang dengan target 200 orang menerima vaksin baik yang dosis satu maupun dua," kata Hermanto.

Menurut pria yang akrab disapa Aliong ini, dalam HUT Partai Perindo Ke-7, DPD Perindo Babel menargetkan 1.000 orang dapat divaksin melalui fasilitas yang mereka siapkan bersama Polda Babel.

Vaksin tersebut, disebar ke beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Babel.

"Kemarin di Bangka Barat 358 dosis, di Pangkalpinang hari ini ada 200 dosis dan di Belitung Timur juga ada sekitar 500 dosis. Ini baru tiga kabupaten/kota, target tersebut sudah dapat kami capai," ujarnya.



Vaksinasi ini disambut antusias warga. Masyarakat yang datang pun sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan (prokses).

"Awalnya takut divaksin, karena memang takut jarum suntik, tapi Alhamdulillah hari ini saya memberanikan diri untuk divaksin. Terimakasih kepada Partai Perindo yang telah mengadakan vaksinasi ini. Karena ini sangat membantu masyarakat mendapatkan vaksin," kata peserta vaksinasi, Oktalita.

Hal senada juga disampaikan peserta vaksinasi lainnya yang sangat terbantu mendapat dosis vaksin.

"Ini vaksin dosis kedua yang saya terima. Awalnya dapat informasi adanya vaksin di DPD Partai Perindo ini dari WhatsApp Group. Alhamdulillah sangat terbantu. Semoga kedepan Partai Perindo terus dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu masyarakat seperti ini," ucap peserta vaksinasi lainnya, Budi Wijaya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)