Ubah Imej Kampung Narkoba, P3KS Gelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 12:58 WIB
loading...
Ubah Imej Kampung Narkoba, P3KS Gelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu
Para nakes sedang menyuntikkan vaksin Sinovac kepada warga Kampung Sejahtera (eks Kampung Narkoba) di lapangan serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara, Jumat (30/10/2021) siang. Foto SINDOnew
A A A
MEDAN - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) menggelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu di Kampung Sejahtera Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara. Festival yang berlangsung dari 26-30 Oktober 2021 ini bertujuan untuk mengubah imej kampung yang dulunya dikenal sebagai kampung narkoba.

Ketua P3KS Aminurasid mengatakan, pihaknya terus melakukan kegitan-kegiatan yang positif untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Berbagai kegiatan digelar pada festival ini, mulai dari pertunjukan baju tradisional, tari-tarian, aksi bersih sungai dan banyak lagi. Baca juga: Ingin Kuliner Indonesia Mendunia, Sandiaga Dukung Gelaran JDW 2021

"Kita sudah memulai dengan banyak kegiatan positif. Kita ingin membangun keyakinan warga bahwa kampung kita ini bisa berbenah. Sehingga imejnya menjadi positif,” pungkas Rasid, Jumat (29/10/2021).

Festival Pemuda Pemudi Bersatu, lanjut pria yang akrab disapa Rasid ini, bagian dari upaya agar Kampung Sejahtera menjadi destinasi wisata yang menarik. Karena itu, festival yang digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini dirangkai dengan kegiatan vaksinasi.

Untuk kegiatan serbuan vaksinasi, jelas Rasid, pihaknya kolaborasi TNI AU, DEMA KAHMI Sumut, Forhati dan banyak pendukung lainnya disambut antusias warga. “Target kita, 500 orang bisa ikut dalam vaksinasi ini. Vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi bagi warga Kota Medan,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Rasid ini mengatakan, potensi penularan COVID-19 masih tinggi, meskipun angka kasus terus ditekan. Vaksinasi ini untuk memutus rantai penularan.

Apalagi, lanjut Rasid, Kampung Sejahtera merupakan kawasan padat penduduk yang tingkat penularannya sangat rentan. “Kita ingin seluruh masyarakat ikut vaksinasi, sehingga bisa meminimalisir potensi penularan,” ungkapnya.

Ke depan, P3KS bersama warga ingin Kampung Sejahtera menjadi destinasi wisata yang semakin dikenal. Sehingga vaksinasi penting dilakukan, agar para pengunjung yang datang juga merasa nyaman.

Pengembangan destinasi wisata ini, tambahnya, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendongkrak prekonomian warga. Warga setempat bertekad untuk berbenah dengan merubah imej kampung, yang dulunya dikenal sebagai kampung narkoba.

“Kami anggap vaksinasi ini sangat penting. Artinya, antara warga dan pengunjung yang datang bisa saling menjaga supaya tidak terjadi penularan,” ungkapnya. Baca juga: Pesta di Riyadh Berlanjut, Ribuan Warga Saudi Hadiri Festival hingga Tengah Malam

Sebelumnya, P3KS juga menggelar donor darah yang terbuka untuk umum. Donor darah tesebut bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, YOAM dan Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan, Sumatera Explorer, XL axiata serta Cambridge dan Manhattan.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1952 seconds (11.210#12.26)