Istri Kapolres Diduga Pamer Segepok Uang di TikTok, Kapolda Sumut: Hati-Hati dengan Jari!

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:12 WIB
loading...
Istri Kapolres Diduga Pamer Segepok Uang di TikTok, Kapolda Sumut: Hati-Hati dengan Jari!
Video seorang perempuan yang diduga istri Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso pamer segepok uang pecahan Rp100 ribu viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MEDAN - Video viral seorang perempuan yang diduga istri Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso pamer segepok uang pecahan Rp100 ribu ditanggapi oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kapolda mengaku akan langsung memeriksa video viral tersebut dan meminta agar setiap personel Polri maupun keluarganya untuk berhati-hati menggunakan jari saat berselancar di media sosial.



"Itu (pamer) tidak boleh. Nanti saya cek. Itu kebiasaan pamer uang. Tapi prinsipnya hati-hati menggunakan jari. Ini bukan terhadap polisi saja tapi masyarakat juga," tegasnya, Sabtu (30/10/2021).

Panca kembali menegaskan, berselancar di media sosial jika tidak hati-hati bisa menimbulkan kesalahpahaman di publik. Hal itu juga bisa menimbulkan citra negatif Polri di tengah masyarakat.

"Kita mendalami persoalan ini karena sudah terlanjur viral. Mungkin foto pamer uang. Itu pamer apa benar? Itu nanti akan kita buktikan," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, akun TikTok @ecimot512 yang diduga merupakan akun milik Eci Agus Sugiyarso, istri Kapolres Tebingtinggi. Akun tersebut mengunggah video dengan mengenakan kaus berlogo Tribrata sambil menari dengan memegang setumpuk uang. Video tersebut berdurasi 14 detik.



Agus pun mengakui dan sudah melakukan klarifikasi terkait video yang sempat beredar. Ia juga secara terbuka menyampaikan bila persoalan ini sudah sampai ke Bid Propam Polda Sumut dan sudah dilakukan pemeriksaan.

"Kami sudah laporkan kepada pimpinan tertinggi di Polda Sumut tentang kronologis kejadian sebenarnya. Saat ini telah dilakukan pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sumut. Silahkan nanti klarifikasi melalui Bid Propam Polda Sumut," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2906 seconds (0.1#10.140)