Bikers Brotherhood 1% MC Donasi Ribuan APD dan 1 Ton Beras

loading...
Bikers Brotherhood 1% MC Donasi Ribuan APD dan 1 Ton Beras
Vice President West Java BB1%MC, Yudhie Riadi Sjam (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada dr Ricoh Juang yang juga member BB1%MC di Sekretariat BB1%MC, Rabu (3/6/2020) malam. SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Komunitas pecinta motor besar tertua dan terkemuka di Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) menunjukkan kepedulian untuk membantu mengatasi dampak pandemi COVID-19. Melalui program Bakti Untuk Negeri, BB1%MC hadir untuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

Bekerja sama dengan Jabar Quick Response (JQR), bank bjb, Rumah Yatim, dan Eiger, BB1%MC telah memberikan bantuan berupa beras dan makanan sereal di seluruh kabupaten/kota di Jabar serta sejumlah daerah, mulai Batam hingga Sorong, Papua.

Pendistribusian bantuan di wilayah Jawa Barat dilakukan melalui check point yang berada di sejumlah kabupaten/kota. Sedangkan pendistribusian ke luar Jabar dilakukan melalui chapter di seluruh Indonesia. (Baca juga; Gelombang Tinggi Rusak Jalan dan Puluhan Rumah Warga Indramayu)

"Sementara pendistribusian di kawasan Bandung Raya diberikan oleh anggota mulai dari prospect, virgin hingga life member," papar El Presidente BB1%MC, Pegi Diar seusai menyerahkan bantuan secara simbolis di Sekretariat BB1%MC, Jalan Veteran, Kota Bandung, Rabu (3/6/2020) malam.



Sementara itu, Vice President West Java BB1%MC, Yudhie Riadi Sjam menjelaskan, BB 1%MC juga mendirikan dapur umum yang dibantu oleh Support 22 BB1%MC, yakni bikers chef. Melalui dapur umum tersebut, pihaknya membagikan nasi bungkus bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Selama (pandemi) COVID-19 ini, kami bekerja sama dengan sejumlah pihak menyisir masyarakat yang memang tidak terekam oleh pemerintah namun sangat membutuhkan uluran tangan kami untuk mendapatkan bantuan," tuturnya. (Baca juga; 19 Kelurahan di Kota Depok Masih Tinggi Kasus COVID-19)

Selain beras dan sereal, BB1%MC juga menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) yang jumlahnya mencapai 5.000 APD yang didistribusikan melalui seluruh chapter dan check point di seluruh Indonesia untuk kemudian diserahkan kepada tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit.



Sebanyak 1.200 set APD lainnya kini dalam proses pendistribusian ke sejumlah daerah di Indonesia. "Kami juga secara langsung memberikan APD ini kepada 15 dokter yang merupakan anggota BB1%MC sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19 yang selama pandemi ini," ujarnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top