25 Tahun Mengabdi, 80 Dokter Siloam Hospitals Group Dapat Penghargaan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:10 WIB
loading...
25 Tahun Mengabdi, 80 Dokter Siloam Hospitals Group Dapat Penghargaan
Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady. Foto ist
A A A
TANGERANG - Siloam Hospitals Group memberikan penghargaan kepada 80 dokter yang telah mengabdi selama 25 tahun di rumah sakit tersebut. Pemberian penghargaan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada 24 Oktober.

Pemberian plakat penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady dan Managing Director Siloam Hospitals Group dr Grace Frelita dan diterima oleh Dr dr Antonia Anna Lukito, Sp.JP(K) dan dr Oloan Eduard Tampubolon, Sp.An-KIC, KNA mewakili jajaran dokter.

Caroline Riady mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional, pihaknya menggelar seremoni perayaan, pada Sabtu (23/10/2021), bersama 3000 dokter RS Siloam yang ada di seluruh Tanah Air. Perayaan disiarkan melalui aplikasi zoom dan YouTube Siloam Hospital.

Profesi dokter, lanjut Caroline, merupakan salah satu profesi tertua di dunia sekaligus profesi mulia, karena memberikan kesembuhan bagi umat manusia. Demi tugas mulia tersebut, seorang dokter harus melewati pendidikan berjenjang dalam waktu yang cukup lama untuk menghasilkan kompetensi dan integritas.

Menurut Caroline, pandemi COVID-19 merupakan salah satu masa pengorbanan bagi ratusan dokter di Indonesia. Demi kesembuhan bangsa, mereka gugur dalam ikhtiar melawan virus corona. "Sepatutnya, kita bersyukur dan berterima kasih kepada para dokter yang merupakan garda terdepan," tutur Caroline dalam pernyataannya, Minggu (24/10/2021).

Tujuan perayaan Hari Dokter Nasional, dia menjelaskan, untuk mengapresiasi jasa para dokter, terutama di situasi dan kondisi pandemi seperti sekarang ini.

"Kita semua melihat bagaimana para dokter dengan ketangguhannya maju sebagai pejuang kemanusiaan, berkorban waktu dan tenaga untuk menyelamatkan sesama. Tidak hanya berjuang untuk kesembuhan para pasien, para dokter juga harus berjuang memerangi virus tak terlihat untuk diri dan keluarganya,” ujarnya.

Selain penghargaan kepada perorangan, Siloam Hospitals Group juga memberikan apresiasi kepada tim Siloam Sriwijaya Palembang untuk program klinis terbaik yaitu pengembangan Klinik BlastulaIVF, klinik bayi tabung berkualitas internasional.

Apresiasi juga diberikan kepada para dokter yang berpartisipasi dalam kompetisi edukasi kesehatan melalui platform Instagram demi berbagi pengetahuan yang relevan di masa pandemi ini dengan cara yang kreatif.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)