Bagi-bagi Laptop, Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Dorong Santri Kuasai Dunia Digital

Minggu, 24 Oktober 2021 - 08:00 WIB
Bagi-bagi Laptop, Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Dorong Santri Kuasai Dunia Digital
Sahabat Ganjar membagikan bantuan laptop, printer, hingga modem serta pelatihan membuat blog dan website untuk ponpes, agar para santri menguasai dunia digital, Sabtu (23/10/2021). Foto/Istimewa
A A A
PURBALINGGA - Para relawan pendukung Ganjar Pranowo calon presiden (capres) 2024 melanjutkan aksi Grebeg Ponpes di Jawa Tengah. Mereka mendorong para santri untuk menguasai dunia digital.

Kali ini, para relawan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Ganjar itu menyasar Ponpes AZ-Zuhriyyah yang berlokasi di Purbalingga dan Ponpes Darul Abror yang terletak di Purwokerto, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Rebut Simpati Santri, Relawan Ganjar Pranowo Berbagi Ilmu Digital Marketing

Dalam kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional itu, Sahabat Ganjar membagikan laptop, printer, modem, hingga sembako. Bahkan, mereka pun melatih para santri membuat blog dan menyerahkan domain website.



Platihan pembuatan blog bertujuan agar para santri mampu membuat blog dan mengaksesnya. Adapun penyerahan domain website bertujuan untuk memudahkan calon santri yang ingin mengemban pendidikan, seperti melihat profil ponpes dan pendaftaran online.

"Hari ini kita kembali menyusuri ponpes di Jawa Tengah yang diawali Ponpes AZ-Zuhriyyah Purbalingga dan Ponpes Darul Abror Purwokerto. Sambutannya sangat bagus, terutama dari masyarakat sekitar dan pihak ponpes," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Kesit dalam keterangannya, Sabtu (23/10/2021).

Kesit berharap, kedatangan Sahabat Ganjar dan bantuan serta pelatihan yang diberikan dapat memberikan dampak positir, agar para santri mampu menguasai dunia digital.

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH juga berharap, bantuan yang diberikan Sahabat Ganjar membuat para santri mampu mengembangkan pengetahuannya tentang teknologi informasi.

Indah mengatakan bahwa pihaknya sadar betul dengan perkembangan era teknologi saat ini. Bantuan dan pelatihan yang diberikan, kata Indah, sebagai wujud konkret dukungan Sahabat Ganjar, agar santri mampu bersaing dan menguasai dunia digital.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2230 seconds (11.252#12.26)