Rebut Simpati Santri, Relawan Ganjar Pranowo Berbagi Ilmu Digital Marketing

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 07:51 WIB
loading...
Rebut Simpati Santri, Relawan Ganjar Pranowo Berbagi Ilmu Digital Marketing
Relawan pendukung Ganjar Pranowo berbagi ilmu digital marketing lewat Grebeg Ponpes dalam peringatan Hari Santri, Jumat (22/10/2021). Foto/Istimewa
A A A
TEGAL - Para relawan pendukung Ganjar Pranowo calon presiden (capres) 2024 turut memeriahkan peringatan Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober dengan menggelar kegiatan Grebeg Pondok Pesantren (Ponpes).

Mengawali perjalanan Grebeg Ponpes, para relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar itu memberikan dukungan berupa pembinaan UMKM kepada para santri di sejumlah ponpes di Jawa Tengah (Jateng), mulai Jumat (22/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021) mendatang.

Ponpes Darul Muttaqin yang berlokasi di Tegal dan Ponpes RT Hidayatul Qur'an yang di Randudongkal menjadi titik awal perjalanan Sahabat Ganjar dalam kegiatan Grebeg Ponpes itu.

Melalui kegiatan tersebut, Sahabat Ganjar berupaya mengedukasi para santri untuk belajar membuat blog dan mengajarkan para santri untuk membangun usahanya sendiri.

"Dalam hal ini dikhususkan untuk belajar mengenai digital marketing dan bagaimana cara memasarkan suatu produk melalui platform digital," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Kesit dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, Sahabat Ganjar pun menyerahkan bantuan kepada Ponpes Darul Muttaqin Tegal dan Ponpes RT Hidayatul Qur'an Pemalang masing-masing berupa komputer, printer, modem, sembako, hingga pelatihan membuat blog dan penyerahan website.

"Kami mulai dari Tegal sebagai pembuka rangkaian kegiatan Grebeg Ponpes dengan tema "Santri Kreatif Santri Muda Inspiratif". Sinergi dari DPC, DPW, dan DPP menjadikan acara ini lancar, apalagi sambutan dari pihak ponpes cukup bagus," tutur Kesit.

Salah satu santri dari Ponpes RT Hidayatul Qur'an yang menjadi peserta pelatihan, Agus Khuiruddin mengaku gembira karena bisa belajar digital marketing. "Senang banget rasanya bisa belajar membuat blog dan belajar digital marketing, makasih banyak Sahabat Ganjar," ucap Agus.

Indah CH selaku Humas DPP Sahabat Ganjar mengatakan, pihaknya sengaja menyasar ponpes dalam upaya mengedukasi para santri. Dia berharap, pelatihan digital marketing menjadi bekal untuk membuat usaha saat para santri itu lulus dari ponpes.

"Kami akan terus melakukan aksi sosial untuk membantu sesama. Minggu lalu kita sudah melakukan Grebek Pasar di Jawa Barat, sekarang sasaran kita lebih kepada edukasi untuk santri milenial sehingga siap untuk terjun di dunia digital," katanya.

Diketahui, Sahabat Ganjar menyatakan siap tempur memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo ini mendeklarasikan Ganjar Pranowo capres 2024 di seluruh wilayah Indonesia dan sejumlah negara.

"Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat memimpin Indonesia pasca Joko Widodo pada Pilpres 2024" kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, belum lama ini.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)