Raju Minropa Berharap Pelaku Ekraf di Padang Dapat Mengelola Manajemen dengan Baik

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:56 WIB
loading...
Raju Minropa Berharap Pelaku Ekraf di Padang Dapat Mengelola Manajemen dengan Baik
Raju M. Chaniago mengatakan perlunya pelatihan bagi pelaku ekonomi kreatif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tentang bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi guna mendorong perkembangan usaha.
A A A
KOTA PADANG - Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju M. Chaniago mengatakan perlunya pelatihan bagi pelaku ekonomi kreatif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tentang bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi guna mendorong perkembangan usaha.

Hal tersebut disampaikan di sela kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pemanfaatan aplikasi dan digitalisasi keuangan bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang, Senin (18/10/2021).

Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Kemenparekraf dan Pemko Padang bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat.

"Diharapkan setelah pelatihan ini pelaku ekraf dapat melakukan transaksi nontunai melalui aplikasi, serta memiliki pengelolaan manajemen yang baik, sehingga kita harapkan UMKM dapat lebih berkembang," ujarnya.

Selain itu bimtek ini diharapkan membuat pelaku ekraf bisa memahami dan memaksimalkan transaksi keuangan dengan memanfaatkan aplikasi digital.

"Dengan adanya pelatihan ini maka kita ikut mendukung dan membantu program pembayaran nontunai yang digagas oleh Bank Indonesia, serta para pelaku ekraf juga dapat memperbaiki manajemen keuangan usahanya," imbuh Kadis.



Dengan semakin berkembangnya sektor ekonomi kreatif, Raju optimis perekonomian Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya dapat segera bangkit. CM
(ars)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1246 seconds (10.177#12.26)