Putuskan New Normal, Forkopimda Batang Gelar Rapat di Alam Terbuka

Rabu, 03 Juni 2020 - 21:58 WIB
loading...
Putuskan New Normal, Forkopimda Batang Gelar Rapat di Alam Terbuka
Bupati Batang Wihaji, Wabup Suyono dan Forkopimda saat rapat ditenda kompi BPBD, Bukit Siderik Dukuh Sigemplong, Desa Pranten Kecamatan Bawang, Rabu (3/6/2020). FOTO : Istimewa
A A A
BATANG - Rapat tidak lazim digelar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang untuk memutuskan kebijakan New Normal.

Pasalnya, rapat di gelar di Kebun Kentang dengan mendirikan tenda kompi Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) diketinggian 1.500 Mdpl Bukit Siderik Dukuh Sigemplong, Desa Pranten Kecamatan Bawang, Rabu (3/6/2020).

Rapat dihadiri Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono, Ketua DPRD Maulana Yusup, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Ketua MUI KH Zainul Iroqi.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, rapat ditempat dengan fasilitas yang memadai sudah biasa, tapi rapat di alam yang terbuka dengan pesona alam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menjadi keinginan bersama.

"Niatan saya rapat di alam dengan pesona yang indah dan sejuk, tetapi tetap terapkan physical distancing serta protokol kesehatan lainya." kata Wihaji.

Ia menerangkan, jalan tembus Bawang- Dieng Banjarnegara merupakan akses baru yang sempat viral sebagai destinasi baru, Karena banyak pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Jalan tembus Bawang- Dieng Banjarnegara menjadi viral karena akses jalan yang ektrim dan halus dengan pesona alam yang indah menjadi destinasi baru, " ujarnya.(Baca juga : 4 Warga Batang Positif COVID-19, dari Klaster Pasar-RSUD Kalisari )

Dalam rapat tidak hanya memutuskan kebijakan tentang menuju new normal atau tatanan kehidupan baru untuk uji coba skema tempat ibadah, pasar, objek wisata, dan pelayanan masyarakat yang ada kerumunan.

"Sebelum rapat juga mensosialisasikan ke warga sekitar tentang new normal, agar tetap aktifitas terbatas dengan physical distancing, pakai masker dan cuci tangan," tandasnya.

Pemkab Batang masih dalam situasi latihan new normal atau berdamai dengan COVID-19, mengangap virus corona sesuatu yang biasa tapi jangan ceroboh dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus. Karena kalau kita tidak berdamai negara akan lumpuh. Maka aktivitas ekonomi, pelayanan masyarakat harus tetap jalan," tandasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)