Polres Kota Sukabumi dan Perbarindo-LPS Gelar Sentra Vaksinasi Massal

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:15 WIB
Polres Kota Sukabumi dan Perbarindo-LPS Gelar Sentra Vaksinasi Massal
Polres Kota Sukabumi dan Perbarindo-LPS menggelar sentra vaksin bagi masyarakat di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi, Sabtu (23/10/2021). Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Kondisi pandemi COVID-19 yang terus berlangsung sejak Maret 2020 hingga kini diakui telah memberikan dampak signifkan kepada masyarakat. Oleh karenanya percepatan vaksinasi terus dilakukan.

Seperti yang dilaksanakan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Polres Kota Sukabumi dengan menggelar sentra vaksin bagi masyarakat di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Puskesmas dan Rumah Sakit Sentra Vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Berikut Lokasinya

Sebelumnya kegiatan serupa telah diselenggarakan di DKI Jakarta dan Jawa Tengah. "Tujuan besar dari program vaksinasi COVID-19 adalah terwujudnya kekebalan kelompok. Semua pihak perlu bersinergi dan berkolaborasi untuk dapat mengakselerasi program vaksinasi sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai," kata Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto di depan para peserta vaksinasi.



Joko berharap bahwa sentra vaksin ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses vaksin sekaligus untuk meminimalisir dampak risiko dan jumlah orang yang terpapar COVID-19.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga LPS, Dimas Yuliharto mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan berbagai sektor kehidupan masyarakat yang terdampak oleh pandemi ini.

"Dengan kegiatan vaksinasi ini, diharapkan roda ekonomi dapat segera berputar sehingga perekonomian Indonesia khususnya di Sukabumi dapat segera pulih seperti sedia kala. Tentunya dengan sinergi dari berbagai pihak sebagaimana yang telah dilakukan hari ini," ujarnya.

Baca juga: Gempa Guncang Sukabumi, Benda-benda Ringan yang Digantung Bergoyang

Ketua DPD Perbarindo Jabar, Andi Gunawan menambahkan, sentra vaksinasi ini menargetkan 3.750 peserta. “Vaksinasi dilakukan dalam tiga kali pelaksanaan, yaitu pada 23 dan 30 Oktober 2021 di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar, dan 27 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Al Masthuriyah Cisaat, Sukabumi," ujarnya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (10.55#12.26)