Jabar Ajak Investor Garap Megaproyek Wana Wisata Ciater 450 Hektare

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:02 WIB
Jabar Ajak Investor Garap Megaproyek Wana Wisata Ciater 450 Hektare
Pemprov Jabar ajak investor garap rencana megaproyek wana wisata Ciater di atas lahan 450 hektare. Foto/Dok/Ilustrasi/Ist
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat mengajak para investor untuk menggarap megaproyek wana wisata di yang terletak di kawasan Ciater, Kabupaten Subang.

Megaproyek di kawasan seluas 450 hektare tersebut telah dijajakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar kepada para investor di ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2021 yang resmi ditutup, Jumat (22/10/2021).

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik menuturkan, banyak investor yang ingin menanamkan modalnya dalam megaproyek tersebut.

Baca juga: Viral Remaja yang Suka Merapikan Sandal di Masjid Ciater Ternyata Raja Anak Pemilik Resort



Menurutnya, ketertarikan investor tak lepas dari masuknya megaproyek tersebut ke dalam brown book. Artinya, dari sisi perencanaan dan kesiapan lahan, termasuk regulasinya sudah siap.

Selain megaproyek wana wisata tersebut, Dedi juga menyebutkan, megaproyek lainnya yang ditawarkan di WJIS, yakni pasar kreatif di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Pahlawan dengan luas lahan sekitar 4 hektare.

"Di bidang parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif), kita ada dua objek yang sudah masuk brown book, yakni pengembangan Ciater, ada lahan 450 hektare dan pasar kreatif di Kota Bandung, kurang lebih lahannya 4 hektare," ungkap Dedi di Bandung, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Persiapan Bale Agung Rumah Ibu Bung Karno Tempat Sukmawati Mengucap Ikrar Memeluk Hindu

Pihaknya optimistis, realisasi kedua megaproyek itu dapat membantu pertumbuhan ekonomi Jabar secara signifikan. Pasalnya, potensi penyerapan sumber daya manusia (SDM) sangat tinggi dan transaksi ekonomi yang akan terjadi sangat tinggi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2136 seconds (11.210#12.26)