alexametrics

Asyik, Hari Ini Kembali Tak Ada Penambahan Kasus Corona di DIY

loading...
Asyik, Hari Ini Kembali Tak Ada Penambahan Kasus Corona di DIY
Selam dua hari berturut-turut tak ada penambahan kasus positif Corona di DIY. FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Selama dua hari berturut-turut, tidak ada penambahan kasus Corona baru COVID-19 di DIY. Kendati demikian warga harus waspada dan tidak lengah dengan persebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, dari laporan dua laboratorium tidak ada penambahan kasus. Dua laboratorium tersebut adalah Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) serta laboratorium RSUP DR Sardjito Yogyakarta. "Ada 78 sampel yang diteliti dan hasilnya negatif," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskannya, dengan tidak ada penambahan kasus tersebut maka jumlah kasus masih tetap sama 237 kasus. "Hari ini juga ada laporan kasus sembuh," ulasnya.



Sementara itu untuk laporan kesembuhan hari ini ada dua kasus. Dengan demikian total jumlah pasien yang dinyatakan sembuh untuk wilayah DIY sebanyak 171 kasus. "Selain itu laporan kematian pasien dalam pengawasan (PDP) ada satu orang dengan riwayat penyakit penyerta," bebernya.(Baca juga : UGM Masih Terapkan Pembelajaran Daring hingga Akhir Tahun 2020)

Secara rinci jumlah PDP total sebanyak 1568. Dari jumlah tersebut, masih dalam perawatan sebanyak 101.Hasil uji laboratorium diketahui hasil positif sebanyak 237 (sembuh 171, meninggal 8), hasil negatif : sebanyak 1172 dan masih dalam proses sebanyak 159 (meninggal 20).
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak