Dampak Gempa Malang M5,3, Petugas dan Peserta Vaksinasi Kabur Menyelamatkan Diri

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 11:25 WIB
loading...
Dampak Gempa Malang M5,3, Petugas dan Peserta Vaksinasi Kabur Menyelamatkan Diri
Guncangan gempa bumi berkekuatan magnitudo (M)5,3 membuat peserta vaksinasi di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur berlarian, Jumat (22/10/2021). Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Guncangan gempa bumi berkekuatan magnitudo (M)5,3 membuat peserta vaksinasi di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur berhamburan keluar dari gedung, Jumat (22/10/2021).

Momen ini diabadikan dalam video amatir oleh seorang warga yang ada di Kecamatan Kalipare, melalui kamera ponselnya.

Dampak Gempa Malang M5,3, Petugas dan Peserta Vaksinasi Kabur Menyelamatkan Diri


Video berdurasi 2 menit 2 detik ini diunggah dengan keterangan "Peserta vaksin lari keluar ketika terjadi gempa bumi Jumat 22 Oktober 2021".



Tampak dari video amatir yang diunggah di media sosial sejumlah peserta dan petugas vaksinator di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, berlarian keluar ruangan.

Dari video tersebut jelas menggambarkan kepanikan bahkan beberapa dari mereka meninggalkan kursi yang di tempati berantakan.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menyatakan, pihaknya masih terus melakukan pendataan di lapangan, apakah ada kerusakan yang timbul.

"Laporan dari di lapangan aman belum ada kerusakan," kata Sadono saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI).



Sadono berharap agar masyarakat di Kabupaten Malang tak panik, namun tetap waspada. "Mudah-mudahan tidak terjadi kerusakan. Warga kami minta tenang dan tetap waspada," harapnya.

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi mengguncang Malang. BMKG mencatat gempa berkekuatan Magnitudo 5,3 SR terjadi pada pukul 09.21 WIB. Gempa berpusat di koordinat 8,84 LS, 112,51 BT atau 78 kilometer barat daya Kabupaten Malang, dengan kedalaman 33 kilometer dari permukaan air laut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)