Lembang Diterjang Longsor, Tembok Rumah Warga Jebol Dihantam Material

Kamis, 21 Oktober 2021 - 08:49 WIB
loading...
Lembang Diterjang Longsor, Tembok Rumah Warga Jebol Dihantam Material
Hujan deras yang mengguyur kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (20/10/2021) menyebakan satu rumah warga di Desa Jayagiri Lembang, rusak tertimpa longsor. Foto/iNews TV/Yuwono Wahyu
A A A
BANGKA BARAT - Satu rumah milik warga di Desa Jayagiri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, rusak berat usai diterjang material longsor, Rabu (20/10/2021) malam. Longsor dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut.

Baca juga: Tebing Ambrol, 5 Rumah di Sukabumi Terancam Longsor Susulan

Pemilik rumah, Wiwi mengatakan, tebing yang longsor di belakang rumahnya mencapai setinggi empat meter, dan langsung menghantam tembok hingga jebol. "Tidak ada korban jiwa, tetapi kami mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah," tuturnya, Kamis (21/10/2021).



Warga Kampung Pasir Ipis RT 4 RW 6 ini mengaku, selain menjebol tembok rumah, material longsor juga menimbun seluruh perabot rumah tangga. "Kejadiannya Rabu (20/10/2021) malam. Suaranya sangat keras seperti ledakan bom," imbuh Wiwi.

Baca juga: Berdalih Pemerasan, Wartawan Korban Penyiraman Air Keras Dilaporkan Tersangka ke Polisi

Untuk sementara ruangan yang rawan longsor dikosongkan, katrena kawatir terjadi longsor susulan. Dia sangat berharap ada bantuan dari Pemkab Bandung Barat, untuk perbaikan rumahnya yang rusak akibat diterjang material longsor.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2335 seconds (10.177#12.26)