Legislator DPR Wayan Sudirta Bantu Korban Gempa Bali

Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:47 WIB
loading...
Legislator DPR Wayan Sudirta Bantu Korban Gempa Bali
Gempa bumi di wilayah Bali pada pukul 03.18 WIB atau 04.18 WITA, Sabtu 16 Oktober 2021 menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali Anggota DPR RI Wayan Sudirta. (Ist)
A A A
KARANGASEM - Gempa bumi di wilayah Bali pada pukul 03.18 WIB atau 04.18 WITA, Sabtu 16 Oktober 2021 menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali Anggota DPR RI Wayan Sudirta.

Wayan yang juga merupakan wakil ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu turun langsung ke lokasi bencana di Karangasem dan Bangli, dari dusun ke dusun serta posko bencana gempa, Selasa (19/10/2021). Di sana, dia mengantarkan sumbangan beras 5,78 ton.

Sudirta juga membesuk korban gempa dari Desa Trunyan, yang dirawat di Rumah Sakit Bangli, didampingi Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Suka. Sudirta yang juga sebagai anggota Komisi III DPR RI itu menyerahkan dana punia taliasih kepada dua korban yang sedang dirawat, Putu Nova Novitasari (18) dan Made Budawati (50), serta untuk korban meninggal, yang masih satu keluarga dari Desa Trunyan.

‘’Sumbangan ini hanyalah sekadar membantu meringankan, dan berharap sekali bisa sampai ke yang berhak, atas bantuan semua pihak serta relawan-relawan posko yang banyak anak-anak remaja dan muda. Jangan sampai ada sumbangan yang tidak tepat penyalurannya dan kita bersama-sama mesti bekerja tulus dan saling mengawasi,’’ ujar Wayan Sudirta yang didampingi juga oleh relawan dari KORdEM dan pengurus ranting PDI Perjuangan setempat.

Gempa bumi yang mengguncang dan berdampak di Bali Timur, utamanya Kabupaten Bangli dan Karangasem, telah menyebabkan ribuan rumah rusak berat dan ringan. Bersama relawan, Sudirta menyiapkan beras yang dibawa ke posko di Desa Ban dan diserahkan melalui posko dan relawan untuk warga di dusun-dusun yang tidak mampu dijangkau dengan truk.

Sementara warga di dusun yang masih terjangkau, Sudirta dan relawan turun langsung dan menyerahkannya ke sebagian warga yang berkumpul di Bala Banjar. ‘’Sebisanya kami ingin menyerahkan langsung dan menengok kondisi warga di Desa Ban ini,’’ ujar Sudirta.

Dibantu relawan, Sudirta turun ke Dusun Ban, Dusun Manikaji, Dusun Dlungdungan, Dusun Bonyoh, Dusun Perasan, Dusun Panek, Dusun Daye, Dusun Ban. Yang sumbangannya di-drop di Posko Kantor Desa Ban adalah untuk Dusun Cutcut, Dusun Pengalusan, Dusun Jatituhu, Dusun Bunga, Dusun Pucang, Dusun Cegi, Dusun Beng dan Dusun Beng. Baca: Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Pandaan-Malang, Sopir dan Kenek Lolos dari Maut.

Dari Desa Ban, Sudirta dan rombongan langsung ke Posko Kantor Perbekel Pempatan, Kecamatan Rendang, men-drop 1 ton beras untuk warga terdampak gempa. Selanjutnya, perjalanan menuju Posko Desa Kedisan, Bangli, menyerahkan 1 ton beras untuk warga di Desa Trunyan.

Di Posko Dermaga Kedisan, Sudirta diterima petugas Posko dan ada Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan usai di Posko Kedisan, Sudirta meluncur ke RS Bangli, menjenguk dan memberi semangat kepada korban luka-luka yang dirawat penuh dan digratiskan dari segala beaya atas kebijakan RS Bangli.

Selain menyerahkan dana taliasih untuk korban luka dan korban meninggal, Sudirta sempat memberi spirit kepada korban dan keluarganya agar tabah menghadapi musibah tersebut. Sudirta juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas medis dan Direktur RS Bangli yang telah membebaskan korban luka-luka tersebut dari biaya perawatan dan pengobatan. Baca Juga: Viral! Video Pemotor NMAX Terjatuh dan Terseret Arus Banjir di Lembang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3816 seconds (0.1#10.140)