Tragis! Bocah 6 Tahun Tewas Tertindih Penumpang Dewasa saat Microbus Terguling di Tol Cipali

Rabu, 20 Oktober 2021 - 14:30 WIB
loading...
Tragis! Bocah 6 Tahun Tewas Tertindih Penumpang Dewasa saat Microbus Terguling di Tol Cipali
Microbus travel dari arah Jakarta berpenumpang 21 orang terguling di tol Cipali Km 92 Kali Jati, Subang, Jawa Barat, Rabu siang (20/10/2021). Foto/iNewsTV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Seorang bocah berusia 6 tahun tewas tertindih penumpang lain usai microbus yang ditumpangi terguling di tol Cipali, dari arah Jakarta menuju Palimanan, Cirebon, Rabu siang (20/10/2021).

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kilometer (Km) 92 wilayah Kali Jati, Subang, Jawa Barat ini juga menyebabkan 13 penumpang microbus mengalami luka-luka.

Kendaraan terguling usai menghindari truk di depannya yang tiba-tiba berpindah jalur. Seluruh korban dievakuasi ke rumah sakit (RS) Abdul Radjak, Purwakarta.



Setelah sempat mendapatkan penanganan medis, salah satu penumpang microbus travel akhirnya meninggal dunia. Korban tewas bernama Salmah Arkan Habibi, bocah laki-laki berusia 6 tahun.

Tragis! Bocah 6 Tahun Tewas Tertindih Penumpang Dewasa saat Microbus Terguling di Tol Cipali


Tewasnya Arkan membuat keluarga dan orangtuanya tak kuat menahan kesedihan. Tangis kedua orang tua Arkan pecah. Keduanya juga menjadi korban luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Saat kecelakaan, Arkan duduk di bangku tengah bersama kedua orangtuanya. Ketika microbus travel terbalik, Arkan tertindih orang dewasa hingga akhirnya kehabisan napas.



Musibah terjadi saat microbus travel bernomor polisi B 7021 EDA yang membawa rombongan keluarga asal Banyumas, Jawa Tengah dalam perjalanan pulang usai bersilaturrahmi di Palembang, Sumatra Selatan.

Naas saat melintasi kilometer 92 tol Cipali Subang, microbus travel dengan 21 orang penumpang ini terguling karena menghindari kendaraan di depan yang mengerem mendadak dan berpindah jalur.

"Kendaraan yang depan ngerem mendadak, mobil ini banting stir dan akhirnya terguling," kata Tuti, salah seorang penumpang microbus.

Para korban kini masih menjalani perawatan di RS Abdul Radjak, Purwakarta. Kasus kecelakaaan ini ditangani Satlantas Polres Subang, Jawa Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3116 seconds (0.1#10.140)