5 Kasus Tabrak Belakang di Tol Cipali, Nomor 5 Paling Banyak Korban Tewas

Rabu, 22 September 2021 - 11:11 WIB
loading...
5 Kasus Tabrak Belakang di Tol Cipali, Nomor 5 Paling Banyak Korban Tewas
Minibus Suzuki XL7 tabrak belakang truk hingga terbalik dan ringsek di ruas Tol Cipali Km 74.600 B Purwakarta. Empat penumpang tewas dan delapan lainnya luka-luka. Foto/Ist
A A A
PURWAKARTA - Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116 Km rawan terjadi kecelakaan. Tercatat kecelakaan maut sering terjadi di jalur bebas hambatan yang menghubungkan Purwakarta dengan Cirebon, Jawa Barat ini.

Sejumlah kasus kecelakaan di Jalan Tol Cipali terjadi akibat menabrak bagian belakang atau tabrak belakang kendaraan yang ada di depan.



Sebagian besar kecelakaan diduga karena sopir kendaraan mengantuk sehingga tidak bisa konsentrasi hingga menabrak bagian belakang kendaraan yang ada di depannya.

Kecelakaan yang terjadi saat kendaraan melaju kencang dengan kecepatan tinggi itu telah banyak menyebabkan korban jiwa.



Berikut lima kecelakaan di Jalan Tol Cipali akibat tabrak belakang:

1. Minggu 2 Febuari 2021
Mobil tabrak belakang terjadi di KM 180+800 Tol Cipali. Kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan Subaru XV Nopol B 1748 PYE melaju dari arah Cikopo ke Palimanan. Setibanya di TKP, mobil tersebut ditabrak oleh kendaraan lain dari arah belakang hingga hilang kendali kemudian menabrak guardrail dan mengarah ke jalan pemukiman warga. Pengemudi mengalami luka ringan.

2. Minggu 14 Februari 2021
Toyota Innova Nopol S 1745 SN tabrak belakang truk dan terguling di Tol Cipali Km 97 Jalur B (Palimanan arah Cikopo) Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Purwakarta. Akibatnya bayi berumur 1,5 Tahun yang ikut dalam perjalanan tewas, 3 penumpang lainnya terluka.

3. Senin 22 Maret 2021
Mobil Daihatsu Luxio Nopol B 2843 BFU yang sarat penumpang tabrak belakang kendaraan lain di Tol Cipali Km 122.200 B (dari Palimanan arah Cikopo), Subang. Akibatnya sopir dan seorang penumpangnya tewas di lokasi kejadian lantaran tergencet kabin. Sementara empat penumpang lainnya mengalami luka-luka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)