Kakek Jojo Akhirnya Dijemput Personel Polsek dan Koramil Majalengka, Ada Apa?

Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:27 WIB
loading...
Kakek Jojo Akhirnya Dijemput Personel Polsek dan Koramil Majalengka, Ada Apa?
Kakek Jojo (70) warga Kelurahan Babakan Jawa, Majalengka yang kesulitan berjalan dipapah anggota Koramil dan diboncengkan motor personel Polsek. Foto/Humas Polres Majalengka
A A A
MAJALENGKA - Kakek Jojo (70) warga Kelurahan Babakan Jawa, Majalengka, Jawa Barat dijemput personel Polsek dan Koramil. Pria lanjut usia yang kesulitan berjalan itu dipapah dan diboncengkan sepeda motor.

Bripka Roy Ronal, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota bertindak sebagai penjemput sekaligus membonceng si kakek. Sedangkan Sertu Idi, Babinsa Koramil 1701/Majalengka bertugas memapah si kakek ke motor dinas Polsek.



Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Rudy Djunardi mengatakan, giat penjemputan itu sengaja dilaksanakan sebagai upaya percepatan vaksinasi, sekaligus mempermudah warga menuju tempat vaksinasi.

“Setelah sampai di tempat vaksinasi, yang bersangkutan juga didampingi anggota. Sehingga mereka tidak kerepotan saat berada di tempat vaksinasi itu,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Untuk menentukan siapa yang perlu mendapat jemputan, anggota terlebih dahulu berkoordinasi dengan tim medis. Dari sana, diketahui siapa-siapa saja yang perlu mendapat bantuan penjemputan untuk berangkat ke tempat vaksin.

“Sebelumnya, anggota berkoordinasi dulu dengan pihak medis terkait sasaran penerima vaksin. Nah dari sana, ketahuan siapa saja yang masuk kategori lansia,” jelasnya.



Sementara, Kabupaten Majalengka masih berstatus sebagai daerah yang menetapkan PPKM Level 3. Hal itu seiring masih rendahnya persentase capaian vaksinasi di daerah itu.

AKP Rudy Djunardi menambahkan, kegiatan penjemputan ini untuk mendukung upaya pemerintah menggenjot program percepatan vaksinasi COVID-19. Berbagai cara dilakukan guna terwujudnya percepatan itu. Salah satunya dengan cara melakukan penjemputan kepada kalangan lansia, yang memang mengalami kerepotan untuk datang ke tempat vaksinasi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)