Bayi Laki-laki Dibuang di Kontrakan, Pelaku Tinggalkan Surat Wasiat di Selimut

Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:21 WIB
Bayi Laki-laki Dibuang di Kontrakan, Pelaku Tinggalkan Surat Wasiat di Selimut
Bayi laki-laki yang ditemukan di sebuah kontrakan usai dibuang oleh orang tuanya, dan kini dirawat sementara oleh warga sekitar dengan kondisi sehat setelah dicek oleh seorang bidan. Foto/Istimewa
A A A
CIMAHI - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga RT 04/10, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, di depan sebuah kontrakan pada Senin (18/10/2021) malam.

Bayi itu ditemukan warga dengan kondisi diselimuti dengan kain penghangat serta terdapat peralatan bayi seperti dot dan susu. Di dalam selimut bayi tersebut juga terselip surat wasiat yang ditulis oleh orangtua dari bayi tersebut.

Isi tulisan surat wasiat itu bahwa orangtua bayi menitipkan buah hatinya pada pemilik kontrakan yang bernama Darmawati. Bayi tersebut sudah diberinama Azkar Putra Wijaya. Untuk biaya perawatan sang bayi akan dikirim oleh kurir dan jika keadaan sudah memungkinkan, maka bayi tersebut akan diambil kembali.

Baca juga: Tanami Kebun Cabe dengan Tanaman Ganja, Petani Tasikmalaya Ditangkap Polisi



Terkait isi surat wasiat yang menyebutkan namanya, Darmawati, penghuni kontrakan tempat bayi itu ditemukan mengaku, tidak tahu siapa orang yang membuang bayi malang itu di depan pintu kontrakannya. Terlebih teman-teman dekat yang dikenalnya tidak ada yang sedang hamil.

"Gak tau saya juga bingung, siapa yang buang, gak tau. Saya juga enggak punya teman yang sedang hamil," ucapnya kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Sementara tokoh masyarakat setempat, Yayat Ruhiyat menuturkan, penemuan bayi tersebut berawal saat seorang warga pulang kerja. Kemudian melihat ada sesosok bayi terbalut selimut di depan rumah tetangga kontrakannya. Lalu dia melaporkan temuan itu ke pihak RT dan RW untuk melakukan pengecekan.

"Kondisi bayi yang dibuang saat ditemukan dalam keadaan sehat, dibungkus kain di depan kontrakan Ibu Darma (Darmawati). Bahkan ada perlengkapan bayi, selimut, susu, dan dot juga," terangnya.

Pihaknya kemudian membawa bayi tersebut untuk diperiksa kesehatannya oleh bidan. Ternyata bayi laki-laki itu benar-benar dalam kondisi sehat walafiat. Saat ini keberadaan orangtua dari bayi malang tersebut belum diketahui. Namun pihaknya menyebut kemungkinan pelaku pembuang bayi tersebut bukan warga setempat.

"Orang tuanya masih misterius, masih dicari karena kemungkinan bukan orang sini. Tapi bisa jadi kenal dengan yang dititipkan, karena di surat wasiatnya pelaku menyebut nama orang yang ngontrak disitu," kata dia.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1388 seconds (10.177#12.26)