Spanduk Airlangga Hartarto Semakin Masif di PKL Kota Surabaya, Ada Apa?

Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:45 WIB
Spanduk Airlangga Hartarto Semakin Masif di PKL Kota Surabaya, Ada Apa?
Spanduk bergambar wajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjamur di PKL di Surabaya.Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Spanduk bergambar wajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mulai bermunculan di warung-warung serta lokasi pedagang kaki lima (PKL) di Kota Surabaya, Selasa (19/10/2021).

Spanduk bertuliskan UMKM usAHA dan bergambar Airlangga Hartarto tersebut terlihat di sejumlah warung dan toko kelontong di kawasan Surabaya Barat, tepatnya di Kecamatan Sukomanunggal yang terus saja menjamur.

"Ini membangkitkan semangat warga untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi," kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya.

Baca juga: Pengiriman 6 Kilogram Sabu Digagalkan, 2 Pengedar Jaringan Malaysia Diamankan



Ia melanjutkan, sosok Airlangga Hartarto selama pandemi COVID-19 diketahui cukup peduli dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bahkan sejumlah UMKM di Surabaya telah merasakan bantuan yang diberikan Airlangga Hartarto.

Warung maupun toko kelontong yang dipasangi spanduk Airlangga Hartarto diketahui pernah mengikuti pelatihan wirausaha maju, kemudian bergabung dengan komunitas UMKM usAHA yang pembinanya adalah Airlangga Hartarto.

Selain mendapat pelatihan, tiap peserta juga dibuatkan spanduk sesuai nama warungnya, dan dikirimi kantong belanja untuk pembeli. Dari pelatihan tersebut banyak warga mendapat pengetahuan baru mengenai bagaimana mengelola media sosial untuk jualan secara daring.

Ketika ditanya soal keterkaitan spanduk dengan status Airlangga yang merupakan bakal Calon Presiden dari Partai Golkar, Arif Fathoni yang juga anggota DPRD Surabaya ini mengaku tidak mempermasalahkan jika ada yang bilang hal tersebut merupakan aktivitas kampanye.

"Yang penting caranya tidak merugikan, malah justru membawa manfaat. Ini merupakan sesuatu yang wajar. Jika tujuannya mau memperkenalkan diri ke masyarakat, siapa saja boleh. Apalagi kalau caranya bermanfaat seperti Pak Airlnggga ini, dengan menunjukkan kepedulian pada pedagang kecil," ujarnya.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1407 seconds (10.55#12.26)