Gus Yahya Tegaskan Hanya Ingin Mengabdi dan Membesarkan NU

Senin, 18 Oktober 2021 - 21:41 WIB
loading...
Gus Yahya Tegaskan Hanya Ingin Mengabdi dan Membesarkan NU
Katib Aam PBNU, KH Yahya Cholil Staquf bertemu dengan sejumlah pengurus dari PWNU Lampung di Bandar Lampung, Senin (18/10/2021). Foto/Ist
A A A
BANDAR LAMPUNG - KH Yahya Cholil Staquf menyatakan tekadnya maju dalam pencalonan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hanyalah didasari ingin mengabdi dan membesarkan NU. Gus Yahya menyampaikan hal tersebut usai bertemu dengan sejumlah pengurus dari PWNU Lampung di Bandar Lampung, Senin (18/10/2021).

Katib Aam PBNU ini berterima kasih atas dukungan yang diberikan PWNU Lampung. Selain dari PWNU Lampung, dia mengungkapkan sudah ada sekitar 80% pengurus NU di seluruh Indonesia yang telah menyatakan dukungan.



Selain Lampung, PWNU yang menyatakan dukungan antara lain adalah Jawa Timur, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

“Saya InsyaAllah sudah mendapat dukungan sekitar 80% pengurus NU dari berbagai provinsi, termasuk dari Lampung. Dukungan ini semakin memantapkan niat saya untuk mengabdi di NU yang lebih maksimal ke depan,” ujar Gus Yahya .

Hingga kini, dirinya pun sama sekali tidak memiliki keinginan menggunakan jabatan ketua PBNU ke depan untuk tujuan kepentingan politik praktis.

"Saya ingin bekerja hanya untuk NU, mengabdi kepada NU dan membesarkan NU,” tandas Gus Yahya.



Gus Yahya menegaskan, keinginannya maju dalam pencalonan ketua umum PBNU bukan dilandasi untuk mengincar jabatan, batu loncatan dan lain sebagainya. Dirinya hanya ingin terus membesarkan NU agar menjadi lebih baik berbekal pengalamannya selama ini sekaligus bertekad menguatkan marwah organisasi yang usianya hampir satu abad ini.

Dengan komitmennya ini, mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut berharap NU ke akan lebih baik karena mampu memberikan manfaat ke banyak pihak. Caranya antara lain dengan menggencarkan program-program yang bisa memberikan dampak kemaslahatan luas kepada umat, bangsa dan juga peradaban dunia.

Selain bertemu dengan para pengurus NU, kehadiran Gus Yahya di Provinsi Lampung juga untuk melihat langsung kesiapan teknis pelaksanaan muktamar. Diketahui PWNU Lampung juga menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU pada 23-25 Desember mendatang.

Ada dua bakal lokasi muktamar yang tengah disiapkan, yakni di Kampus UIN Raden Intan Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)