Kunjungan Wisatawan Berangsur Normal, Gubernur Koster: Pesawat ke Bali Sekarang Penuh Terus

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:23 WIB
loading...
Kunjungan Wisatawan Berangsur Normal, Gubernur Koster: Pesawat ke Bali Sekarang Penuh Terus
Suasana kedatangan penumpang di Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali. Foto/Humas Bandara Ngurah Rai
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali, I Wayan Koster menyatakan kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Pulau Dewata berangsur normal. Bahkan pesawat yang terbang ke Bali kini penuh terus.

"Pesawatnya sekarang penuh terus. Garuda tadinya hanya dua penerbangan, sudah saya minta tambah dua penerbangan lagi. Sekarang sudah empat kali penerbangan," kata Koster di Denpasar, Senin (18/10/2021).



Dia memperkirakan wisdom yang berlibur ke Bali baik melalui perjalanan udara dan lewat jalur darat terus meningkat mencapai 20 ribu orang per hari.

Di Bandara Ngurah Rai, dia menyebut wisdom yang datang sudah mencapai 10 ribu orang per hari. Hal itu seiring dengan melandainya kasus COVID-19 di Bali.



Jumlah itu jauh dibanding saat kasus COVID-19 tinggi, dimana kedatangan hanya mencapai 500 orang per hari. "Saat kasus melandai, naik terus dari 2 ribu, 3 ribu, 7 ribu. Kemarin sudah 10 ribu lebih yang datang lewat bandara," ujar Koster.

Sedangkan wisatawan mancanegara (wisman), Koster mengatakan baru akan datang November. "Masih menyesuaikan regulasi yang baru. November bookingnya banyak, 20 ribu lebih," imbuh gubernur dari PDIP ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)