Sarana Pariwisata Memadai Kunci Gaet Wisatawan secara Berkelanjutan

Senin, 18 Oktober 2021 - 11:42 WIB
loading...
Sarana Pariwisata Memadai Kunci Gaet Wisatawan secara Berkelanjutan
Foto: Doc. Pemkab Bangka
A A A
SUNGAI - Destinasi wisata yang memiliki sarana yang memadai serta memenuhi unsur sesuai kaidah kepariwisataan merupakan kunci utama untuk menggaet wisatawan secara berkelanjutan.

Hal tersebut seperti disampaikan Bupati Bangka Mulkan saat menutup pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata, Kamis (14/10/2021) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka.

"Para penyaji wisata, bukan hanya tempat namun kita harus memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan kita. Kalau mereka merasa aman mereka akan tenang dan akan kembali lagi," tutur Mulkan.

Ditambahkannya akses mobilitas haruslah memadai sehingga memudahkan para wisatawan untuk menikmati spot secara keseluruhan.

"Sarana transportasi dan sarana penunjang lainnya harus memenuhi unsur-unsur yang sebagai mestinya sesuai kaidah pariwisata," katanya.

Untuk itu dirinya berharap melalui SDM pariwisata yang andal dapat memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka dan menambah PAD.

"Jangan sampai tempat wisata kita hanya dikunjungi satu kali saja, namun tentu secara berkelanjutan kita harapkan. Kami ucapkan ribuan terimakasih khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka dan para peserta atas partisipasinya," tuturnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)