Wow, Keren! ITS Pertahankan Juara Umum Kontes Robot 4 Kali Beruntun

Senin, 18 Oktober 2021 - 07:24 WIB
loading...
A A A
Pada divisi KRSBI-Humanoid, Tim ICHIRO ITS mengantongi tiga predikat juara sekaligus. Di antaranya predikat juara 1 pada kategori perlombaan menggiring bola, predikat Juara 2 di kategori lomba kerja sama robot, dan predikat Juara 3 pada kategori lomba lari.

Dengan akumulasi juara tersebut, tak ayal Tim ICHIRO ITS memperoleh juara 1 secara keseluruhan dari divisi KRSBI-Humanoid. Sementara pada divisi KRTMI, Tim Rival ITS mampu menuai prestasi dengan menyisihkan semua tim sehingga dinobatkan sebagai juara pertama.

Rektor ITS yang juga alumnus Teknik Elektro ITS ini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota tim yang terlibat. Mengingat, melalui kerja keras dan prestasi yang didapat, sekali lagi ITS dengan kokoh dapat dinobatkan sebagai juara umum KRI tingkat nasional.

Prestasi yang seolah sudah menjadi tradisi dari tim robotika ITS ini membuktikan bahwa ITS merupakan perguruan tinggi terbaik di bidang robotika yang membawa pengaruh besar di skala nasional, bahkan menuju internasional.

Guru besar Teknik Elektro ini pun berharap potensi tersebut akan terus dikembangkan utamanya dalam hal robotika termasuk programming, strategi, dan mekanik. “Semoga dengan pembinaan oleh dosen pembimbing dan suport dari ITS akan membawa kemenangan dalam kompetisi KRI tahun depan dan seterusnya,” katanya.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6091 seconds (0.1#10.140)