Operasi Bibir Sumbing dari MNC Peduli dan TMC Tasikmalaya Disambut Antusias Warga

Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:09 WIB
Operasi Bibir Sumbing dari MNC Peduli dan TMC Tasikmalaya Disambut Antusias Warga
MNC Peduli menggelar operasi gratis untuk bibir sumbing dan langitan bersama RS TMC Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). iNews TV/Asep
A A A
TASIKMALAYA - MNC Peduli menggelar operasi gratis untuk bibir sumbing dan langitan bersama RS TMC Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). Kegiatan bertajuk 'senyum Indonesia' ini juga didukung oleh smile train Indonesia dalam pelaksanaannya.

Bakti sosial ini diikuti oleh 17 anak yang berasal dari masyarakat prasejahtera di wilayah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan sekitarnya.

Sebelum mengikuti kegiatan operasi sumbing massal ini, peserta telah melalui serangkaian pemeriksaan seperti berat badan, kesehatan, dan swab antigen sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan operasi bibir sumbing yang biasa dilakukan oleh MNC Peduli dan RS TMC ini, sudah selama dua tahun tidak dilaksanakan, karena adanya pandemi COVID-19.



"Akibatnya, banyak sekali pasien yang sudah menunggu dan menantikan kegiatan ini, yang biasanya dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun RS TMC Tasikmalaya," ujar dokter M Ihsan Ramdani, Direktur RS TMC.

Sementara itu, salah seorang anak yang akan menjalani operasi adalah nazwa (10), anak ketiga dari pasangan Jani (50) dan Nunung Nuraeni (35), Warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Baca: Geger, Sopir Angkutan Pedesaan di Bukittinggi Tewas dengan Usus Terburai.

Jani yang hanya buruh serabutan, dengan penghasilan sekitar Rp50 ribu sehari ini mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan operasi bibir sumbing gratis yang diadakan oleh MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya." Alhamdulillah saya terharu sekali dengan bantuan dari MNC Peduli ini," ujar Jani.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti operasi gratis bibir sumbing dan langitan MNC Peduli di RS TMC tasikmalaya, dapat mendaftar melalui call center (0265) 322 333 atau 0811 2110 052 (whatsapp). Baca Juga: Tragis Tertidur saat Kebakaran, Nenek Berusia 80 Tahun Tewas Terjebak dalam Kobaran Api.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1224 seconds (10.101#12.26)