Gelar Halaqoh Ulama, Jateng Siapkan New Normal di Tempat Ibadah

Rabu, 03 Juni 2020 - 13:40 WIB
loading...
A A A
Tak hanya soal persiapan mekanisme peribadatan, Ganjar juga meminta para ulama dalam halaqoh tersebut memikirkan persoalan pondok pesantren di daerahnya masing-masing. Sebab apabila santri-santri sudah mulai kembali masuk pondok, ada banyak hal yang harus disiapkan untuk penerapan normal baru.

"Ada banyak fasilitas di pondok pesantren yang harus dibenahi agar semuanya tertib dan tidak ada kerumunan besar. Saya minta ini dibahas, mulai soal tata cara mengaji, soal kebersihan, ketersediaan air bersih dan lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Darodji mengatakan, halaqoh digelar untuk membahas tentang tatanan peribadatan di era normal baru. Halaqoh dinilai penting agar menjadi pedoman pemerintah sekaligus masyarakat dalam menerapkan normal baru.

"Umat sudah ingin Jumatan lagi, sudah ingin kembali berjamaah ke masjid. Santri sudah kangen pulang ke pondok. Tapi semua tidak boleh dilakukan asal-asalan, harus ada pedomannya. Halaqoh ini kami gelar untuk membahas soal tatanan peribadatan itu," ucapnya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)