Pemuda Merangin Tewas Diterkam Harimau saat Cari Sinyal, BKSDA dan Polres Merangin Pasang Perangkap

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 01:37 WIB
loading...
Pemuda Merangin Tewas Diterkam Harimau saat Cari Sinyal, BKSDA dan Polres Merangin Pasang Perangkap
Pasca seorang pemuda tewas diterkap harimau di Desa Air Batu, Kecamatan Remah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, BKSDA dan Polres Merangin memasang perangkap. Foto/Ilustrasi
A A A
MERANGIN - Perangkap dan kamera trap dipasang oleh petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi, bersama Polres Merangin. Langkah ini dilakukan, usai seorang pemuda bernama Abu Bakar (19) tewas diterkam harimau.

Baca juga: Mengenaskan! Cari Sinyal ke Atas Bukit, Pemuda di Merangin Tewas Diterkam Harimau

Warga Desa Air Batu, Kecamatan Remah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi tersebut, tewas diterkam harimau saat mencari sambungan sinyal ponsel. Harimau buas tersebut, diduga berkeliaran ke luar habitatnya.



Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) 1 BKSDA Provinsi Jambi, Udin Ikhwanuddin mengatakan, dalam sepekan ini dari data BKSDA Provinsi Jambi, ada tiga korban menjadi sasaran Harimau Sumatera, yang telah keluar dari lokasi habitatnya.

Baca juga: Sadis! Pria Pekanbaru Bunuh Istri Siri saat Masih Belum Pakai Baju Usai Bersetubuh



"Dua orang mengalami luka ringan akibat serangan harimau tersebut, dan satu orang lagi tewas. Kasus munculnya harimau di luar habitatnya ini, sudah dirasakan warga dalam dua pekan terakhir," terangnya,

Petugas dari BKSDA provinsi Jambi, bersama anggota Polres Merangin, masih melakukan penyisiran untuk menghalau H arimau Sumatera tersebut, agar kemabli ke lokasi habitatnya lagi.

Baca juga: Bayi Dibuang di Selokan dengan Bekas Cekikan, Pelakunya Ternyata Calon Bidan

Selain itu, petugas juga telah memasang kamera trap atau kamera pengintai, untuk dapat mengetahui jumlah Harimau Sumatera yang telah memangsa manusia tersebut, serta memasang perangkap harimau untuk ditangkap dan dikembalikan ke lokasi habitatnya.

Bukan hanya pemasangan perangkap dan kamera trap saja yang dilakukan, petugas juga dilakukan peningkatan patroli keamanan desa oleh para anggota Polres Merangin. Hal ini dilakukan untuk memantau keberadaan Harimau Sumatera, yang memangsa korban jiwa tersebut.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3831 seconds (11.252#12.26)