Raih LLDikti Award 2021, UMI Pertahankan Predikat Kampus Kinerja Terbaik

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:54 WIB
loading...
Raih LLDikti Award 2021, UMI Pertahankan Predikat Kampus Kinerja Terbaik
Pimpinan UMI Makassar menerima penghargaan LLDikti Award 2022, dimana kampus tersebut sukses mempertahankan predit kampus kinerja terbaik. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menjadi perguruan tinggi dengan kinerja terbaik di lingkup Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Utara (Sultan Batara).

Raihan itu diberikan kepada UMI pada malam apresiasi LLDikti Awards 2021 yang disaksikan ratusan pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) lingkup wilayah IX, di Ballroom Phinisi Hotel Claro Makassar, Kamis malam (14/10/2021).



Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara , Prof Jasruddin mengatakan, UMI berhasil mendominasi kategori penghargaan kinerja PTS. Sehingga, dinyatakan sebagai perguruan tinggi dengan kinerja terbaik 2021.

Secara keseluruhan, UMI diganjar delapan penghargaan terbaik dari berbagai kategori. Kemudian ditambah lagi dengan mendapat tiga apresiasi dari LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Jasruddin mengemukakan, pencapaian UMI ini memang sudah tidak diragukan. Apalagi UMI menjadi satu-satunya perguruan tinggi di bawah naungan LLDikti Wilayah IX yang masuk peringkat 100 terbaik di Indonesia.

" UMI Makassar juga merupakan perguruan tinggi pertama peraih akreditasi unggul untuk perguruan tinggi negeri dan swasta di luar Pulau Jawa," kata Jasruddin.

Pada LDikti Awards 2021 ini, UMI juga berhasil melahirkan dosen muda dengan gelar profesor yang cukup jarang ditemua. Usianya masih 39 tahun. Dia adalah Prof Masriadi.

"Dengan berbagai capaian itu, saya kira UMI layak mendapatkan predikat sebagau perguruan tinggi dengan kinerja terbaik di wilayah IX. Ini diharapkan jadi spirit bagu perguruan tinggi lainnya,” ucap Jasruddin.

Rektor UMI, Prof Basri Modding menyampaikan, penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan kinerja terbaik dari LLDikti Wilayah IX ini sudah diraih dua tahun berturut-turut. Tahun sebelumnya, UMI telah diganjar peredikat yang sama.

"Dibanding tahun lalu, UMI mendapat lebih banyak penghargaan melalui LLDikti Awards. Apalagi kita juga berhasil melahirkan profesor muda di usia 39 tahun,” bebernya.

Selain itu, UMI berhasil masuk 100 perguruan tinggi dengan agiliasi SINTA nasional dan perguruan tinggi pertama di luar Pulau Jawa yang berhasil mendapatkan pengakuan akreditasi institusi unggul.

"Kita berusaha lebih banyak daripada ini. Kita usahakan tiap tahun akan meningkat. Sama seperti jumlah mahasiswa yang bertambah. Kita sekarang ini banyak inovasi MBKM,” sebutnya.

"Adapun penghargaan yang diraih UMI pada LLDikti Award 2021 itu di antaranya; Perguruan Tinggi (Akademik) dengan Pembinaan Kreativitas Mahasiswa Terbaik, Perguruan Tinggi Pertama di Luar Jawa yang Meraih Peringkta Akreditasi Institusi Unggu, lalu juga Perguruan Tinggi (Akdemik) dengan Kinerja Terbaik.



Kemudian ada Perguruan Tinggi Top 100 Afiliasi SINTA Nasional, Perguruan Tinggi (Akademik) Penerima Dana Pengabdian Kepada Masyarakat Terbesar Hibah Kompetisi Nasional Simlitabnas, Perguruan Tinggi (Akademik) dengan Implementasi Kerjasama Terbaik, serta Perguruan Tinggi (Akademik) Penerima Dana Penelitian Terbesar Hibah Kompetisi Nasional Simlitabnas Klaster Utama.

UMI juga meraih Nominasi Perguruan Tinggi Akademik dengan Presentase Capaian Dosen Berjenjang S3 Tertinggi. Selain itu profesor termuda dalam lingkup LLdikti, dan peraih dosen HI Index terbanyak dalam lingkup LLdikti Wilayah IX.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)