Asyik! Tertahan 1 Jam Lebih di Ngurah Rai, Turis Asing Akan Disuguhi Tarian

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 12:40 WIB
loading...
Asyik! Tertahan 1 Jam Lebih di Ngurah Rai, Turis Asing Akan Disuguhi Tarian
Selama satu jam lebih tertahan untuk pemeriksaan kedatangan di Bandara Ngurah Rai, turis asing akan disuguhi tarian Bali. Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Berbagai upaya dilakukan untuk menarik turis asing datang ke Bali. Selama satu jam lebih tertahan untuk pemeriksaan kedatangan di Bandara Ngurah Rai , mereka akan disuguhi tarian Bali.

Tarian Bali bakal dinikmati turis di holding area terminal kedatangan internasional. "Kita siapkan di holding area dan selama menunggu, disiapkan berbagai fasilitas dan hiburan seperti tarian agar mereka nyaman," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Jumat (15/10/2021).

Dia menjelaskan, evaluasi kesiapan Bandara Ngurah Rai menerima kedatangan turis terus ditingkatkan melalui beberapa kali simulasi. Hari ini, simulasi kelima kembali digelar.

Dari simulasi, dia menghitung dari proses datang hingga menuju kendaraan ke tempat karantina, setiap turis butuh waktu 1 jam 12 menit untuk menampungkan proses kedatangan. Baca Juga: Bea Cukai Batam Lelang Mobil Nissan GTR Senilai Rp2,7 Miliar

Proses yang harus dilalui mulai pemeriksaan suhu badan, dokumen, tes PCR, imigrasi, bea cukai hingga menunggu hasil tes PCR keluar di holding area. "Ini proses yang cukup cepat," ujar Fahmi.

Dia berharap penerbangan internasional di Ngurah Rai terjaga baik dari sisi kepentingan kesehatan maupun ekonomi. "Kami pastikan pelaksanaan protokol kesehatan bisa kita laksanakan dengan baik. Dari sisi ekonomi kita bisa mendukung upaya pemulihan sektor pariwisata yang saya kira terpengaruh signifikan," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)