KH Said Aqil Sirad: NU Care Salurkan Rp7,2 M untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:14 WIB
loading...
KH Said Aqil Sirad: NU Care Salurkan Rp7,2 M untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj saat penyerahan donasi di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya,  Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj menyatakan NU Care menyalurkan bantuan untuk program pendidikan dan korban bencana Sulawesi Barat sejumlah Rp7,2 miliar.

Bantuan yang diserahkan merupakan program kemanusiaan kerja sama NU Care-LAZISNU dengan Indomaret, yang telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp7.294.891.426. Dana dari donasi para pelanggan ini disalurkan untuk program pendidikan dan para korban bencana di Sulawesi Barat.



“Ini adalah salah satu mitra strategis PBNU dalam program-program sosial kemanusiaan yang manfaatnya sangat luar biasa” kata KH Said Aqil Siradj pada penyerahan donasi yang disampaikan Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021).

Bantuan tersebut berupa pembangunan hunian tetap untuk 56 kepala keluarga, pembangunan sanitasi, bantuan modal usaha untuk UMKM, renovasi dan pembangunan ruang belajar, mobil ambulans, dan paket school kits.

Said Aqil Siradj mengucapkan terima kasih kepada Indomaret yang selama ini sudah bekerja sama dengan NU dalam program-program kemanusiaan dan pendidikan.

Sementara Wiwiek Yusuf menyampaikan penghargaan atas kolaborasi dengan NU Care-LAZISNU. Kerja sama ini yang kelima dan diharapkan kerja sama kemanusiaan akan terus terjalin.



Sejak 2018, pihaknya bekerja sama dengan dalam program kemanusiaan. Total sebanyak Rp18,2 miliar lebih hasil donasi pelanggan telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)