Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Vaksin di Blitar, Tiap Warga Dapat 10 Telur Ayam Gratis

loading...
Vaksin di Blitar, Tiap Warga Dapat 10 Telur Ayam Gratis
Proses vaksinasi dengan bonus telur gratis yang berlangsung di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
BLITAR - Pemkab Blitar bersama TNI AL Armada II menargetkan vaksinasi sebanyak 6.000 warga dalam dua hari. Untuk memantik animo masyarakat, Pemkab memberi bingkisan 10 butir telur ayam kepada setiap warga yang usai divaksin. "Telur disediakan oleh Korpri Kabupaten Blitar," ujar Bupati Blitar Rini Syarifah kepada wartawan Kamis (14/10/2021).

Sebagai simbolis, Pemkab Blitar memusatkan vaksinasi massal di alon-alon Kanigoro. Di saat yang sama, vaksinasi berlangsung serentak di 24 puskesmas yang tersebar di 22 kecamatan. Pada pelaksanaan hari pertama, yakni Kamis (14/10), vaksinasi massal menargetkan 3.000 warga. Kemudian 3.000 warga lagi pada hari Jumat (15/10).

Baca juga: Gandeng PCNU Banyuwangi, Panglima TNI dan Kapolri Kejar Target 70% Vaksinasi

Menurut Bupati Rini, pemkab Blitar yang bekerja sama dengan TNI AL Armada II mendapat jatah vaksin sebanyak 30 ribu dosis. "Target dua hari 6.000 warga. Kalau yang datang lebih banyak tetap dilayani. Karena vaksin kita melimpah," terang Rini. Terkait bingkisan 10 butir telur ayam gratis untuk warga yang vaksin, Rini mengatakan untuk menarik minat warga.



Pemkab memberikan telur ayam gratis kepada warga yang khusus ikut vaksin di alun-alun Kanigoro. Pengadaan sebanyak 6.000 paket telur berasal dari membeli peternak ayam dengan harga di atas ketentuan Permendag, yakni Rp 19.000 per kilogram. "Pemberian telur dimaksud untuk tambahan gizi warga," kata Rini.

Baca juga: Cinta Terlarang, Pria di Muba Sebar Video Adegan Ranjang dengan Wanita Bersuami

Saat ini pencapaian vaksinasi di Kabupaten Blitar baru 56 %. Bupati Rini berharap pencapaian bisa memenuhi target 70 %. "Harapannya dengan vaksin yang banyak, kita bisa mencapai herd immunity," pungkas Bupati Rini.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top