Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sumur Minyak Ilegal Meledak dan Terbakar Hebat, Polres Musi Banyuasin Siaga

loading...
Sumur Minyak Ilegal Meledak dan Terbakar Hebat, Polres Musi Banyuasin Siaga
Sumur minyak ilegal di Desa Kaban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) meledak, Senin (11/20/2021) sore. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
MUSI BANYUASIN - Aparat kepolisian dari Polres Musi Banyuasin, bersiaga penuh di lokasi ledakan sumur minyak ilegal. Ledakan itu terjadi di Desa Kaban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (11/20/2021) sore.

Baca juga: 998 Sumur Minyak Ilegal Ditutup, Kapolda Sebut Penadah Akan Ditindak

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Alamsyah Paluppesy mengatakan, pemadaman kebakaran akibat ledakan sumur minyak ilegal tersebut sudah dilakukan personelnya dengan dibantu instansi terkait dan aparat desa setempat. "Sudah padam. Kami bersama aparat desa setempat telah melakukan pemadaman di lokasi kebakaran," ujar Alamsyah, Selasa (12/10/2021).





Menurutnya, sumur-sumur minyak ilegal tersebut meledak hingga menimbulkan suara dentuman yang sangat keras dan asap hitam pekat membumbung tinggi, serta menghanguskan lahan semak kering sekitar lokasi. "Kami masih bersiaga untuk memastikan api benar-benar telah padam, jangan sampai kebakaran meluas," ujarnya.

Baca juga: Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak Gadis di Subang Belum Terungkap, Keluarga Yakin Yosef Tak Terlibat

Sebelumnya, lanjut Alamsyah, ledakan sumur minyak ilegal tersebut telah terjadi untuk yang kesekian kalinya di wilayah hukumnya. Dalam kurun waktu September-Oktober ini, sedikitnya sudah terjadi tiga ledakan sumur minyak ilegal, khususnya di wilayah Sanga Desa ini.

"Ledakan pertama sumur minyak ilegal terjadi pada Kamis (9/9/2021) hingga menelan korban jiwa tiga warga setempat. Kejadian kedua yakni terjadi pada Selasa (5/10/2021). Untuk pelaku masih kami dalami lagi, tim masih di lapangan. Pasti akan kami kejar siapa pun itu," kata Alamsyah.

Hingga kini, kepolisian belum mengetahui total kerugian negara dalam peristiwa ledakan sumur minyak ilegal ini, sekaligus belum diperoleh laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top