Miris! Bangunan SD di Padangsidimpuan Mirip Kandang Kambing

Selasa, 05 Oktober 2021 - 21:52 WIB
loading...
Miris! Bangunan SD di Padangsidimpuan Mirip Kandang Kambing
Siswa sedang mengikuti mata pelajaran di ruangan kelas yang sudah mengalami rusak berat di Ujung Padang, Padangsidimpuan. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDEMPUAN - Miris, bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 200218, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), mirip kandang kambing. Akibatnya, para siswa terpaksa belajar beratapkan langit.

Atap sekolah tempat siswa-siswi belajar sudah bocor dan rusak parah. Sehingga, apabila hujan dikhawatirkan siswa yang sekolah di tempat tersebut kehujanan. Ditambah lagi, pintu ruang kelas juga sudah rusah.



Bahkan, di salah satu ruangan atapnya sudah tidak ada dan belum diperbaiki. Asbes sekolah tersebut juga mengalami kerusakan dan tidak layak pakai.

Miris! Bangunan SD di Padangsidimpuan Mirip Kandang Kambing


Selain mengalami kerusakan, bangunan itu juga sudah tumbuhi tanaman akibat tidak adanya perawatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Muhammad Luthih Siregar mengakui kondisi sekolah tersebut sudah rusak. Namun, dia tidak bisa memberikan keterangan yang lebih. "Jumpai saja kepala sekolahnya, dia yang lebih tahu," ujarnya.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Autopsi Ulang Kuatkan Polisi Ungkap Identitas Pembunuh

Ditanya apakah sekolah tersebut sudah lama mengalami kerusakan parah, Luthi menjawab bahwa kondisi tersebut memang sudah lama rusak.

"Siswa di sekolah itu juga sudah sedikit," ujarnya memberi alasan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1046 seconds (0.1#10.140)