Penyerahan Bantuan APD Tahap II Satgas BUMN NTB kepada Pemda KLU

Selasa, 02 Juni 2020 - 23:08 WIB
loading...
Penyerahan Bantuan APD Tahap II Satgas BUMN NTB kepada Pemda KLU
Satgas BUMN menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU di Posko Tanjung (2/6/2020).
A A A
TANJUNG - Satgas BUMN menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU di Posko Tanjung (2/6/2020).

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, didampingi Wakil Bupati Sarifudin dan Sekda KLU Suardi, beserta jajaran Satgas Covid-19 KLU menerima bantuan dari Satgas BUMN NTB berupa APD tenaga medis penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara.

Bantuan terdiri dari 50 Set Hazmat dan 200 Set Sarung Tangan Karet. Sebelumnya, tiga pekan yang lampau, tahap pertama diberikan pula bantuan 40 Set APD, 40 Masker N95, 40 Sarung Tangan Karet, 10 Set Sepatu Boots, 10 Set Face Shield Standard, 10 Set Godgles.

Bertempat di Posko Satuan Gugus Tugas Covid-19 KLU, diserahkan secara simbolis oleh perwakilan BUMN NTB dari BRI Mataram Ucok Septo L Tobing, guna menunjang percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara dan sebagai bentuk apresiasi kepedulian dan empati BUMN kepada Pemda KLU menangani Covid-19.

Sambutan hangat dan ucapan terima kasih dari Pemda KLU disampaikan oleh Bupati Najmul sekaligus mewakili masyarakat Lombok Utara. Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah KLU Suardi menyatakan saat ini banyak yang telah membantu, termasuk tadi dari BUMN Peduli. Bahkan sudah dilakukan dua kali.

"Berikhtiar melayani masyarakat untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. Berbicara cukup dan kurang relatif, namun dengan melihat kondisi sekarang boleh dikatakan relatif terpenuhi," tuturnya.

Namun kebutuhan APD bagi para medis, lanjutnya, menyangkut APD tersebut sekali pakai. Oleh karena itu, kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan memerlukan kebutuhan secara khusus.

Pelaksana Tugas Satgas BUMN NTB Pari Wijaya menyatakan Satgas BUMN NTB bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh wilayah NTB sebagai wujud nyata BUMN Untuk Indonesia. Bantuan Satgas BUMN NTB di Lombok Utara merupakan tahap kedua, disesuaikan dengan perkembangan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Pihak BUMN berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, guna membantu masyarakat Lombok Utara khususnya para medis, dalam usahanya menangani pasien dan memutus rantai penularan Covid-19 di Lombok Utara. Kegiatan diakhiri dengan prosesi serah terima bantuan dari Satgas BUMN NTB kepada Pemda KLU. (wld/yln)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)