Geram Jalan Rusak Picu Kecelakaan, Emak-emak di Medan Gotong Royong Ngecor

Senin, 11 Oktober 2021 - 02:57 WIB
loading...
Geram Jalan Rusak Picu Kecelakaan, Emak-emak di Medan Gotong Royong Ngecor
Emak-emak di Kota Medan, gotong royong tambal jalan rusak karena kerap menimbulkan kecelakaan dan tak kunjung diperbaiki. Foto/iNews TV/Adi Palapa Harahap
A A A
MEDAN - Geram dengan kerusakan yang terjadi di Jalan Karya Jaya Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Emak-emak yang tergabung dalam Warga Peduli Sekitar (WA Pesek), bergotong royong menambal jalan rusak dan berlubang tersebut.



Mereka menyingsingkan lengan bajunya di tengah malam untuk menambal jalan yang rusak dan berlubang, karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Dengan cekatan, para ibu rumah tangga ini mencamur semen dan pasir, lalu dituangkan ke titik kerusakan jalan.



Dalam semalam, emak-emak tersebut mampu menambal kerusakan jalan di tiga titik. Kerusakan jalan tersebut, salah satunya dipicu oleh banyaknya truk yang melintas dan muatannya melebihi kapasitas.



" Jalan yang rusak tersebut, tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Tak ingin terus memakan korban akibat kecelakaan lalu lintas, emak-emak dari WA Pesek ini melakukan perbaikan jalan," tutur anggota WA Pesek, Rinas Mahyuni.

Aksi emak-emak WA Pesek yang sudah beberapa kali melakukan aksi gotong royong menambal jalan rusak tersebut, ternyata juga menimbulkan empati dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Brigjen Pol. Sandi Nugroho yang memberikan bantuan uang untuk membeli material bangunan. Uang tersebut disalurkan melalui pembina WA Pesek, Alfi Sahari.



Bukan hanya itu, para pengguna jalan yang melihat aksi emak-emak menambal jalan rusak tersebut, juga memberikan apresiasi positif. Emak-emak ini menuntaskan pekerjaannya di tengah malam, karena menghindari padatnya lalu lintas, serta berharap pada paginya jalan sudah bisa dilalui dan tidak membahayakan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)