Ketum Projo, Kapolda, dan Pangdam Pantau Vaksinasi di Bandung Barat

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 15:27 WIB
loading...
Ketum Projo, Kapolda, dan Pangdam Pantau Vaksinasi di Bandung Barat
Ketua Umum Projo yang juga Wakil Menteri Desa PDT bersama Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar DPC Projo Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (9/10/2021). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Ketua Umum Ormas Pro Jokowi (Projo) yang juga Wakil Menteri Desa, Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar DPC Projo Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (9/10/2021).

Pada kegiatan yang digelar di Pos Damkar KBB di kawasan Kota Baru Parahyangan Padalarang, KBB ini, turut hadir Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolres Cimahi, serta Dandim 0609/Kota Cimahi.

"Vaksinasi COVID-19 ini gerakan bersama seluruh elemen bangsa, dari mulai TNI, Polri, Projo, Depkes, dan seluruh masyarakat, agar bagaimana sebagai bangsa bisa mempercepat proses herd immunity," kata Ketum Projo Budi Arie Setiadi kepada wartawan.

Menurutnya, semua elemen bangsa harus bersatu padu berperang melawan pandemi COVID-19 agar cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit. Itu menjadi modal sosial bagi bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain di dunia, yakni bergotong royong dan kebersamaan di masyarakat.

Hal itu terlihat dari semakin banyaknya masyarakat yang mau divaksin. Tempat-tempat vaksinasi yang digelar oleh pemerintah, TNI, Polri, komunitas masyarakat, dll, selalu dipenuhi warga yang antusias. Sehingga itu membantu percepatan dan angka progres vaksinasi dari hari ke hari di Indonesia terus meningkat.

"Penanganan COVID-19 di Indonesia dipuji oleh para pengamat di seluruh dunia, sebab jadi salah satu yang terbaik. Itu semua bisa terwujud karena gotong royong semua elemen, jadi penanganannya jadi sebuah gerakan bersama," tuturnya.

Ketua DPC Projo KBB Jelly Carlisya Supriadi mengatakan, pihaknya menargetkan bisa menyasar kepada 1.000 warga untuk divaksinasi. Kehadiran Ketua Umum Projo menjadi sebuah penyemangat bagi pihaknya untuk menyukseskan vaksinasi yang hari ini oleh ormas Projo serentak digelar di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Polda Jabar, Kodam III Siliwangi, Dinas Kesehatan dan Damkar KBB. Itu sebagai upaya mendukung Pemda KBB dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan bisa menyasar kepada total sasaran sebanyak 1.396.176 warga KBB. Dimana sejauh ini progresnya sudah mencapai lebih dari 50 persen dan ditargetkan pada November bisa 100 persen tervaksin.

"Ini menjadi sebuah kebanggaan kami, kegiatan vaksinasi untuk di KBB di hadiri Ketum Projo, Kapolda, Pangdam, yang semuanya sinergi untuk mewujudkan program presiden dalam hal percepatan vaksinasi ke masyarakat," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)