Jalan Santai Bersama Sultan HB X dan Menko Perekonomian, Jokowi Salurkan Bantuan Tunai untuk PKL

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 14:41 WIB
loading...
Jalan Santai Bersama Sultan HB X dan Menko Perekonomian, Jokowi Salurkan Bantuan Tunai untuk PKL
Presiden Jokowi menyapa warga di Jalan Malioboro, Yogyakrta, Sabtu (9/10/2021). Foto/Dok. Setpres
A A A
YOGYAKARTA - Mengawali kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan jalan santai di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). Mantan Wali Kota Solo ini, berjalan kaki dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.



Kemunculan orang nomor satu di jantung kota Yogyakarta tersebut, juga ditemani Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara (Meksekneg) Pratikno, dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.



Di sepanjang jalan kawasan Malioboro, Presiden tampak menyapa masyarakat yang sedang berada di tempat itu, lalu berdialog dengan sejumlah perwakilan pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha untuk mendapatkan masukan serta menyerap aspirasi.



Pada kesempatan tersebut, Presiden juga meresmikan peluncuran Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), serta menyerahkan secara simbolis kepada dua orang perwakilan penerima.

Jalan Santai Bersama Sultan HB X dan Menko Perekonomian, Jokowi Salurkan Bantuan Tunai untuk PKL


Penyalaran BT PKLW di Malioboro ini, merupakan yang pertama kali di Indonesia, dan akan dilakukan di seluruh Indonesia. Penyaluran akan dilakukan oleh TNI dan Polri. "Di seluruh Indonesia, nanti sebanyak satu juta PKL dan warung, diberikan bantuan sebesar Rp1,2 juta," kata Jokowi.



Perwakilan komunitas PKL, andong, dan becak di kawasan Malioboro Rudi, mengaku bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. "Kami berharap kunjungan Presiden ini dapat meyakinkan para wisatawan, bahwa Malioboro aman untuk dikunjungi," harapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)