Mesin Mati Mendadak, Nissan Xtrail Ludes Terbakar di Tol Semarang-Solo

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 09:41 WIB
loading...
Mesin Mati Mendadak, Nissan Xtrail Ludes Terbakar di Tol Semarang-Solo
Mobil Nisan Xtrail bernomor polisi B 846 KBE yang dikendarai Sri Priyanto warga Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan terbakar di Km 476 - 800 tol Semarang - Solo. SINDOnews/Angga
A A A
SEMARANG - Mobil Nisan Xtrail bernomor polisi B 846 KBE yang dikendarai Sri Priyanto warga Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan terbakar di Km 476 - 800 tol Semarang - Solo, Jumat (8/10/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sedangkan kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp130 juta. Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kejadian ini bermula ketika mobil Nissan Xtrail melaju dari arah Solo menuju Semarang. Saat melintasi Km 476-800 mendadak mesin mati dan mobil pun berhenti.

Bersamaan dengan itu, muncul kepulauan asap dan api di bagian ruang mesin. Melihat kepulan api, pengemudi pun langsung keluar dari mobil dan meminta bantuan.

Dalam sekejap api menjalar dan membakar seluruh bagian mobil. Kejadian dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kota Salatiga.

Kepala Satpol PP Kota Salatiga Joko Haryono membenarkan adanya kejadian tersebut. "Petugas pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 00.05 WIB. Petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Pemadaman selesai sekitar pukul 01.45," katanya. Baca: Maling Ponsel Ini Menangis dan Berlutut di Kaki Korbannya.

Terkait penyebab kebakaran, Joko Haryono menyatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti. "Kronologinya, korban sedang dalam perjalanan Boyolali ke arah Salatiga, tiba tiba mesin mati. Kemudian muncul kepulan asap dan timbul api di bawah kap mesin," ucapnya. Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Poso Sulawesi Tengah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)