Kadin Sulsel Dorong Pembentukan Pengurus Baru di Gowa

Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:56 WIB
loading...
Kadin Sulsel Dorong Pembentukan Pengurus Baru di Gowa
Kadin Sulsel dorong pembentukan pengurus baru di Gowa. Foto: ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, ingin memperluas jangkauannya. Salah satunya dengan mendorong kepengurusan Kadin Gowa yang baru, setelah sekian lama vakum.

Wakil Ketua Kadin Sulsel, Firdaus Deppa mengatakan, setelah Kadin Sulsel dipimpin Andi Iwan Darmawan Aras sebagai ketua, ia bertekad memperluas jangkauan di setiap daerah. Termasuk menghidupkan kembali kepengurusan di kabupaten/kota yang dinilai vakum.

Baca Juga: Maksimal Kelola PAD dan Pendampingan UMKM, Gowa Raih Penghargaan dari OJK

Saat ini, kata dia, sudah ada panitia yang dibentuk untuk melaksanakan musyawarah daerah (musda) Kadin Gowa. Mereka akan menjaring anggota baru, termasuk calon ketua yang ingin mendaftarkan diri.

“Mudah-mudahan musda ke depan mampu meningkatkan animo teman-teman untuk saling berhimpun. Sehingga ke depan di Kabupaten Gowa punya wadah yang memadai untuk para pengusaha,” kata dia, di Makassar, Kamis (7/10/2021).

Dia menyebut, persyaratan untuk menjadi ketua tidak muluk-muluk. Asalkan terdaftar sebagai anggota Kadin Gowa, maka sudah bisa mencalonkan diri. Berikutnya akan diberifikasi oleh tim penjaringan.

“Setelah Kadin Gowa terbentuk, kita harapkan bagaimana investor yang masuk ke Gowa bisa bermitra dengan Kadin. Selain itu diharapkan mampu melahirkan virus-virus entrepreneur,” imbuhnya.

Plt Ketua Kadin Gowa, Darmawansyah Muin mengatakan, Kadin Gowa memang sudah lama vakum. Ia pun ditunjuk sebagai pelaksana tugas untuk menjalankan sementara kepengurusan sampai adanya pengurus baru.

“Ini tujuannya mulia. Selain mengembangkan usaha kita, juga ikut mendorong para pengusaha kecil dan menengah yang selama ini mungkin terdampak pandemi,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Baca Juga: HUT TNI ke-76, Kodim Gowa Gelar Bedah Rumah Sampai Vaksinasi Massal

Ketua Panitia Musda Kadin Gowa, Achmad Fadhil Tawil menambahkan, sudah ada sekretariat baru yang disiapkan untuk pendaftaran anggota baru maupun calon ketua. Sekretariatnya berada Perumahan Villa Mutiara Indah, Samata, Kabupaten Gowa .

“Dua sampai tiga minggu ke depan setelah perekrutan kemungkinan sudah kita laksanakan musda-nya. Insyaallah nanti di awal November kita laksanakan,” sebutnya.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3865 seconds (11.210#12.26)