Kebakaran 3 Ruko di Ciamis Tewaskan 2 Penghuni

Rabu, 06 Oktober 2021 - 23:09 WIB
loading...
Kebakaran 3 Ruko di Ciamis Tewaskan 2 Penghuni
Petugas mengevakuasi penghuni ruko yang tewas terjebak api dalam kebakaran tiga ruko, Rabu petang (6/10/2021). Foto: iNewsTV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Kebakaran hebat melanda rumah dan toko (ruko) di pusat Kota Ciamis , Jawa Barat, Rabu petang (6/10/2021). Dua penghuni ruko tewas terjebak di dalam kobaran api dan dua orang luka bakar.

Kebakaran tiga toko dan satu rumah ini, terjadi di Jalan RE Martadinata, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat . Karena barang dagangan dan atap rumah yang mudah terbakar api dengan cepat melalap seluruh isi rumah dan isi dagangan tiga toko tersebut.

Kebakaran 3 Ruko di Ciamis Tewaskan 2 Penghuni



Nahas bagi tiga anggota keluarga pemilik ruko, saat api semakin berkobar, ketiganya terjebak dalam ruko dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Korban penghuni rumah Yusup dan Andri, tewas dan satu penghuni rumah lainnya bernama heni serta satu orang pemadam kabakaran mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke RSUD Ciamis.

“Dari laporan awal ada korban meninggal 2 orang, satu berhasil diselamatkan, ada juga satu petugas pemadam yang terluka bakar, karena saat menolong penghuni rumah ikut terbakar, langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra yang terjun langsung memantau lokasi.



Karena lokasinya di pusat kota, kebakaran ini juga sempat membuat panik dan menjadi tontonan warga. Sedikitnya 8 unit mobil damkar milik pemda ciamis dan pemkot tasikmalayan diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Awalnya hanya liat asap kecil lama kelamaan tambah besar barulah kita teriak kebakaran, kami langsung dobrak pintu karena di dalam ada orang,” kata Yana saksi mata.

Dia juga menyebutkan, saat kejadian pihaknya mendengar ada letusan. “Saya juga mendengar ada letusan kemungkinan kompor, bunyinya hanya sekali,” tutur dia.



Api berhasil dipadamkan beberapa beberapa jam hingga menjelang malam, polres ciamis langsung melakukan olah tkp untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Dugaan sementara menurut saksi mata api berasal dari kompor yang meledak di dalam ruko.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)