Limbah B3 Tumpah di Jalan Interchange Karawang Barat, Tebarkan Bau Busuk

Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:12 WIB
loading...
Limbah B3 Tumpah di Jalan Interchange Karawang Barat, Tebarkan Bau Busuk
Tumpahan limbah B3 di Jalan Interchange Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat yang menimbulkan bau busuk, Rabu (6/10/2021). Foto/MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Sebuah dump truck pengangkut limbah B3 (bahan berbahaya beracun) tumpah di Jalan Interchange Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021). Bau busuk menyebar di sekitar lokasi tumpahan limbah bubur kertas sepanjang 250 meter menuju pintu tol Karawang Barat.

Limbah B3 itu tumpah lantaran pintu penutup belakang dump truck rusak dan terbuka. Berdasarkan pemantauan, tumpahan limbah B3 itu menutup akses jalan menuju pintu tol sejauh hampir 250 meter.



Akibatnya kemacetan terjadi menuju pintu tol Karawang Barat karena petugas kepolisian yang datang ke lokasi menutup sementara jalan karena sedang dibersihkan dari tumpahan limbah. Sejumlah pekerja mengangkut tumpahan limbah itu ke pinggir jalan.

Salah seorang saksi mata, Rohiman (31) yang berdagang didekat lokasi tumpahan limbah itu mengatakan limbah bubur bubur kertas itu tumpah itu terlihat keluar dari belakang dump truck karena pengait pintu rusak hingga tidak bisa ditutup.



"Tidak lama kemudian muatan truk tumpah banyak. Kemudian sopir dan kenek turun dari mobil dan membesihkan tumpahan itu ke pinggir jalan," katanya.

Rohiman mengatakan, tumpahan muatan dari dump truck itu sangat bau menyengat di sepanjang jalan. Bahkan baunya sampai tercium ke gedung yang ada seberang jalan. "Iya bau, baunya kayak bau ampas tahu gitu ganggu juga si. Semoga cepat segera dibersihin," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)