Gerebek Kampung Narkoba di Surabaya, Ratusan Petugas Gabungan Hanya Dapat 4 Poket Sabu

Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:35 WIB
loading...
Gerebek Kampung Narkoba di Surabaya, Ratusan Petugas Gabungan Hanya Dapat 4 Poket Sabu
Sebanyak 450 pasukan gabungan dari Ditresnarkoba Polda Jatim, BNNP Jatim, Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Surabaya, Rabu (6/10/2021) dini hari, melakukan penggerebekan di kampung narkoba, Jalan Kunti, Surabaya.Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sebanyak 450 pasukan gabungan dari Ditresnarkoba Polda Jatim , Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Surabaya, Rabu (6/10/2021) dini hari, melakukan penggerebekan di kampung narkoba, Jalan Kunti, Kecamatan Sidotopo, Surabaya.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan penyisiran di tempat-tempat yang diduga kerap digunakan untuk melakukan pesta sabu. Tempat tersebut merupakan bedeng-bedeng kecil yang terbuat dari kayu beratapkan terpal. Akses menuju tempat tersebut melalui di gang sempit yang berliku.

Baca juga: HUT TNI ke-76, Kapolda Jatim Beserta Pejabat Utama Kunjungi Makodam V Brawijaya

Di tempat tersebut juga telah terpasang alarm pemadam, yang berfungsi untuk peringatan bahwa ada petugas kepolisian datang ke lokasi.

Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Jatim, AKBP Syamsul Makali mengatakan, dalam penggerebekan ini, petugas menemukan barang bukti 4 poket sabu. Selain itu, dalam operasi ini petugas memburu 3 target operasi. Namun hanya 1 yang berhasil ditangkap, yakni MS. "Dua lainnya tidak berada di lokasi," katanya.

Baca juga: Kisah Arsim, Anak Disabilitas yang Semangat Belajar demi Wujudkan Cita-Cita Jadi TNI

Di samping melakukan penindakan, petugas juga melakukan penindakan terhadap orang yang sedari malam sampai pagi di jalan ini, atau orang yang mencurigakan diduga menggunakan narkoba. Mereka kemudian diminta melakukan tes urine.

"(Soal jumlah pasukan yang banyak), karena memang disini (Jalan Kunti) padat penduduk, dan banyak kos kosan kecil-kecil, dan pendatang dari mana mana, dan tempat ini merupakan daerah yang rawan," jelasnya.

Terkait upaya petugas dalam menghilangkan stigma Jalan Kunti sebagai sarang narkoba, Syamsul mengatakan, petugas akan rutin melakukan razia untuk pencegahan. "Kedepan kemungkinan kami akan dirikan posko kampung bersih narkoba, kampung tangguh bersih narkoba," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4154 seconds (0.1#10.140)