Pengunjung Selundupkan Sabu Lewat Tulang Ayam dan Sayur Tahu ke Dalam Lapas Garut

Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:17 WIB
loading...
Pengunjung Selundupkan Sabu Lewat Tulang Ayam dan Sayur Tahu ke Dalam Lapas Garut
Modus penyelundupan Narkotika ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Garut, Jawa Barat kembali terjadi. iNews TV/Ii
A A A
GARUT - Modus penyelundupan Narkotika ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Garut, Jawa Barat kembali terjadi.

Salah satunya yang dilakukan seorang pengunjung dengan berusaha menyelundupkan Narkoba melalui makanan. Namun berkat kesigapan dari petugas jaga dan petugas layanan penyelundupan barang haram ini, akhirnya bisa digagalkan.

Kali ini, modus penyelundupan yang dilakukan tergolong baru dan unik, karena pelaku sengaja memasukan barang haram tersebut di dalam tulang ayam.

Kepala Lapas Kelas II B Garut Kristyo Nugroho mengatakan, hasil pemeriksaan awal, petugas tidak menemukan adanya barang atau makanan yang berbahaya, namun petugas merasa curiga setelah diamati lebih teliti terdapat banyak tulang-tulang di dalam sayur tahu dan ayam. Baca: Target Selesai Akhir Tahun, Dinkes Minta Warga Mau Divaksin COVID-19.

Lalu petugas kami kembali melakukan pemeriksaan dengan cara membelah tulang satu persatu hingga akhirnya ditemukanlah satu bungkus paket kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu di dalam salah satu tulang ayam tersebut," ujar Kristyo.

"Kita juga telah mengetahui pemesan dari sabu itu dan akan dikenakan sanski tegas," pungkasnya. Baca Juga: Tradisi Rebo Wekasan di Majalengka: Salat Tolak Bala dan Berbagi Kue Apem.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1868 seconds (11.210#12.26)